Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Kepala Rutan Rangkasbitung Lantik Jaro WBP

Kepala Rutan Rangkasbitung Lantik Jaro WBP

582
Kepala Rutan Rangkasbitung Lantik Jaro WBP
Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung secara resmi melantik Jaro (sebutan Lurah dalam adat sunda) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beserta pengurusnya di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung, Kamis (08/03/2018)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung secara resmi melantik Jaro (sebutan Lurah dalam adat sunda) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beserta pengurusnya. Kegiatan upacara pelantikan jaro berlangsung khidmat dan lancar di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung, Kamis (08/03) Pagi usai apel pegawai.

Turut hadir dalam pelantikan Pejabat Struktural Rutan Rangkabitung, staf bidang pembinaan, CPNS Rutan Rangkasbitung dan seluruh WBP Rutan Rangkasbitung.

Dalam sambutanya Kepala Rutan, Aliandra Harahap menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya pelantikan bagi jaro dan pengurusnya tersebut secara formal.

“Pemilihan Jaro sudah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir, jaro periode 2018-2019 ini, untuk kali pertama kita lantik secara formal layaknya pelantikan pada pegawai Rutan Rangkasbitung, dengan maksud kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan individu dan peran saudara nanti untuk pembinaan Rutan Rangkasbitung agar semakin lebih baik ” kata Aliandra Harahap

Aliandara berpesan kepada jaro beserta pengurusnya bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga kekidmatan pelantikan ini sesuai dengan peran dan tanggung jawab saudara.

“Jaro dan pengurusnya jangan merasa sombong dalam keseharianya, jangan merasa lebih penting dan lebih tinggi dari WBP lainnya, apalagi merasa lebih hebat dari petugas, tunjukan sikap saling menghargai dan saling menghormati diantara WBP dan petugas. Semoga bisa menjadi jembatan aspirasi untuk pembinaan yang lain baik” Pesan Aliandra pria asal medan ini

Menurutnya, jaro dan perangkatnya jika dalam menjalankan tugas dan perannya bertentangan dengan aturan yang berlaku, ia tidak segan untuk mengganti dan mencabut mandat yang telah diberikan.

“Kita perlu sadari, bahwa bagaimanapun Rutan Rangkasbitung adalah rumah kita, tempat kita sementara, kami petugas bisa menjadi keluarga, ayah, ibu, kakak dan adik buat kalian semua. Tunaikan peran dengan baik, jika melakukan pelanggran saya akan memberikan sanksi yang tegas kepada siapapun,” tegas Karutan

Sementara Jaro, sebut saja IMN menyampaikan siap melaksanakan mandat dan amanat dari Kepala Rutan dan jajaran petugas lainnya. Ia dan pengurus lainya berkomitmen menjaga nama baik Rutan Rangkasbitung.

“Mandat ini adalah amanah dan kepercayaan bagi kami, sungguh sangat luar biasa, insyallah kami komitmen akan bahu membahu dalam membantu petugas dan Karutan dalam melaksanakan program-program bagi kami, karena kami percaya program tersebut baik bagi kami dan bekal bagi kami semua,” ujar IMN