Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Lokasi Banjir Periuk

Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Lokasi Banjir Periuk

657
Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Lokasi Banjir Periuk

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, bersama Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf meninjau lokasi banjir di perumahan Total Persada RW 07 dan RW 08, Garden City, Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Senin (05/03/2018).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kombes Pol Harry Kurniawan bersama AKBP Sucipto Kabag Ops Restro Tangerang Kota dengan didampingi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf dan Wakapolsek Jatiuwung, AKP Gunawan, beserta Kanit Binamas IPTU Fahyani nampak terlihat langsung meninjau rumah-rumah warga yang terendam banjir, dengan menaiki mobil truk dinas Satpol PP Tangerang yang sudah disiagakan oleh BNPB Kota Tangerang.

Sebelumnya Kombes Pol Harry Kurniawan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan, agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir.

“Sasaran utamanya adalah evakuasi terhadap orang atau warga yang masih berada di dalam rumahnya. Jangan sampai ada warga masyarakat yang masih terjebak banjir di dalam rumahnya,” kata dia.

Dari hasil pantauan pagi ini, ketinggian air di perumahan Total Persada masih mencapai 100 cm dan Pemda belum mendirikan tenda untuk pengungsian, karena warga masih bisa beraktivitas.

Baca juga :  Dari Ujung Banten Selatan, Jaro Ruhandi Hadir Di Penghujung Rangkaian Peringatan Hari Kartini, Hardiknas dan Hari Buku Dunia 2018

Adapun Pemkot menyediakan mobil truk dinas untuk warga yang akan melewati jalan yang tertutup air karena luapan sungai Sabi yang naik menutupi jalan ke perumahan.

Lajutnya, guna mengantisipasi adanya korban jiwa akibat banjir kiriman ini. Pihak Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota akan tetap siaga dan memonitoring perkembangan di wilayah banjir tersebut.

“Karena daerah yang banjir masih dalam wilayah Polsek Jatiuwung,” tandasnya. (Ajis)