Beranda Peristiwa Kota Tangerang SPSI PT Gajah Tunggal Tangerang, Memberikan Bantuan Sosial ke Korban Longsor Brebes...

SPSI PT Gajah Tunggal Tangerang, Memberikan Bantuan Sosial ke Korban Longsor Brebes Jawa Tengah

636
SPSI PT Gajah Tunggal Tangerang, Memberikan Bantuan Sosial ke Korban Longsor Brebes Jawa Tengah

Kota Tangerang, Pelitabanten.com– SPSI PT Gajah Tunggal Tbk Kota Tangerang memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana alam tanah longsor dan banjir, yang terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kab Brebes, Jawa Tengah, pada Jumat, (5/3/2018) lalu.

Ketua SPSI PT Gajah Tunggal Samsul Bahri mengatakan, ada 5 orang perwakilan dari pihaknya yang telah berangkat menuju Brebes.

Sebelum Keberangkatan menuju lokasi Banjir di Jawa Tengah, para perwakilan dilepas oleh Ferry L Hollen, Direktur PT Gajah Tungal dan didampingi oleh Departemen Head HR Dawud diri di Kota Tangerang.

“Kita berangkat untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban bencana alam tanah longsor dan banjir yang merenggut 18 orang korban jiwa,” kata Samsul.

Adapun donasi sebesar Rp 30.637.000 yang telah dikumpulkan SPSI Gajah Tunggal tidak semua diberikan dalam bentuk uang tunai. Sebagian diwujudkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan balita.

Oleh karena itu, di tengah perjalanan team menyempatkan untuk berbelanja terlebih dahulu di Majenang. Berburu dengan waktu, maka semua team membagi tugas. Pukul 15.00 WIB akhirnya tim tiba di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Baca juga :  Lapak Prostitusi, di Kali Perancis Bandara Soekarno Hatta Ditertibkan Aparat Gabungan

Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan kepada keluarga korban dan disaksikan aparat desa setempat. Selain itu tim juga menyambangi korban yang mengalami patah kaki dan tengah dirawat di RS Margono Purwokerto.

“Secara fisik kami memang sangat lelah, tetapi batin kami sangat puas karena bisa turut meringankan kesusahan yang dialami saudara-saudara kita di Brebes,” tuturnya.