Beranda Pendidikan Menggali Energi Positif dan Potensi Anak Binaan LPKA Tangerang

Menggali Energi Positif dan Potensi Anak Binaan LPKA Tangerang

556
Menggali Energi Positif dan Potensi Anak Binaan LPKA Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Alumni Asian Work LP 150 menggelar sebuah kegiatan gali energi positif dan potensi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang. Minggu (04/03/18)

Dari pantauan, Antusias anak-anak binaan LPKA Tangerang dalam kegiatan tersebut, terlihat jelas dari keceriaan yang terpancar dan senyum di wajah mereka, dan terlihat larut serta sibuk mengikuti setiap kegiatan tersebut.

Disela sela kegiatan, ketua Panitia  Sisil, mengatakan, acara tersebut terselenggara di khususkan untuk anak anak LPKA Tangerang.

“Acara ini kami selenggarakan untuk adik adik di LPKA agar mereka mempunyai mimpi dan semangat untuk meraih mimpi tersebut, kemudian mereka dapat menggali energi positif dan potensi yang mereka punya untuk masa depan yang cemerlang,” Ujarnya.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Kepala LPKA Tangerang yang akrab dipanggil Bunda Yuniarti, menyampaikan terima kasihnya terhadap alumni Asian work 150 yang telah memberi perhatian terhadap anak anak binaanya.

“Terima kasih yang sebesar -besarnya kepada Turn LP 150 atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak binaan kami, perlu diketahui bahwa selama di LPKA ini, anak binaan kami tetap bisa melakukan hobinya sesuai dengan minat dan bakatnya, sehingga mereka dapat berprestasi dan tampil di luar LPKA dalam rangka mengisi acara acara hiburan.” Tutur Wanita yang terkenal penyabar dan keibuan dalam membina anak anak LPKA tersebut.

Kegiatan kunjungan sosial tersebut mampu membuat anak binaan LPKA bersemangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang diisi dengan hiburan hadroh, angklung, pertunjukan wushu dan beberapa games, yang mengandung  makna tentang kehidupan dalam membangun kebersamaan, dan berlanjut  bersama sama mefefleksi tentang kehidupan.

Tak luput pula anak anak binaan LPKA Tangerang,  diajak oleh panita untuk menuliskan harapan mereka di sebuah papan yang kemudian digantungkan di Pohon Harapan yang telah disediakan, acarapun kembali meriah setelah diisi dengan performance dari musik dan dance dari tim LP 150 serta Nge Rap dari Anak Binaan LPKA Tangerang.

Ungkapan haru dan kasih sayang pun, berhamburan menghampiri anak anak LPKA Tangerang dari anggota panitia lainnya yakni Aghata

” Terharu sekali melihat anak binaan disini, tak terduga melihat sambutan mereka yang sopan dan komunikatif, Jauh dari bayangan saye tentang penjara, di sini terlihat seperti asrama atau pesantren, Apalagi sudah banyak sekali prestasi yang diperoleh mereka selama berada di LPKA Tangerang ini.” terang panitia Aghata.

Hal senada disampaikan Bunda Herti, dirinya menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap Tim Alumni Asian Work LP 150.

“Terima kasih dan kami sangat apresiasi atas perhatianya terhadap anak anak binaan kami ” Ujar wanita Anggun bersahaja dan terkenal ramah oleh anak anak binaaan dan para awak media ini nasional maupun lokal tersebut.

Dari pantauan, Kegiatan berjalan penuh nuansa kebersamaan dan berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.(Ajis)