Beranda Peristiwa Kota Tangerang Dor! Suara Tembakan Warnai Penangkapan Pencuri Motor di Tangerang Selatan

Dor! Suara Tembakan Warnai Penangkapan Pencuri Motor di Tangerang Selatan

587
Dor! Suara Tembakan Warnai Penangkapan Pencuri Motor di Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com Polres Tangerang Selatan berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan cara mendongkel kunci motor di depan Klinik UIN Reni Jaya, Jalan Surya Kencana, RT 02/02, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada 7 Februari 2018, dengan pelaku pencurian JY (22), A (22), pelaku H dan G ditetapkan sebagai Daftar Pencurian Orang (DPO)

“Tersangka JY sedang berusaha merusak kunci kontak sepeda motor Honda Beat No. Pol B 4291 BKH dan H sedang berusaha merusak kunci kontak sepeda motor (mencongkel) Honda Beat No Pol B-3762-SUR, sedangkan tersangka A dan G (DPO) menunggu di sepeda motor dekat dengan Pos Satpam,” ungkap Kapolres Tangerang Selatan. Kamis (1/3/2018)

Setelah berhasil membuka kunci kontak kemudian tersangka JY menjalankan sepeda motor dan pada jarak sekitar 6 (enam) meter dari tempat dimana sepeda motor diparkir, sepeda motor ditendang oleh  polisi sehingga terjatuh. Lalu tersangka JY melakukan perlawanan sehingga  JY diberikan tindakan tegas dengan tembakan ke bagian kaki.

Sedangkan  A yang menunggu di sepeda motor sempat hendak melawan dengan mencabut pisau yang dibawanya, polisi menembak ke bagian kaki.

Pada saat yang bersaman tersebut tersangka H yang sudah berhasil mencongkel / merusak kontak sepeda motor yang hendak diambil dan sempat menghidupkan mesinnya langsung lari, meninggalkan sepeda motor sambil mencabut senjata api yang dibawa kemudian menembak ke arah anggota polisi, tetapi tidak meledak, saat bersamaan petugas melakukan tembakan ke arah tersangka H yang kemudian senjata api yang dipegang oleh H terjatuh tetapi tersangka H masih dapat melarikan diri ” bebernya.

“Begitu juga dengan tersangka G yang menunggu di sepeda motor, saat melihat ada anggota yang menendang sepeda motor tersangka JY, tersangka H langsung melarikan diri dengan sepeda motor miliknya,” jelasnya

Dor! Suara Tembakan Warnai Penangkapan Pencuri Motor di Tangerang Selatan

Dan setelah dilakukan penggeledahan badan dan pakaian JY ditemukan 1 (satu) buah tas kecil warna coklat, 1 (satu) buah kunci kontak sepeda motor yang sudah dibuat khusus dengan membuat tajam, kunci kontak dan (satu) buah kunci letter T dengan 7 (tujuh)  mata kunci, dan 1 (satu) buah magnet alat pembuka tutup kunci kontak sepeda motor.(ajis)