Beranda Peristiwa Kota Tangerang Excellent Expo Ciptakan Anak Didik Junjung Nilai Agama dan Akhlaqul Karimah

Excellent Expo Ciptakan Anak Didik Junjung Nilai Agama dan Akhlaqul Karimah

566

KOTA TANGERANG Pelitabanten.com – Demi untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan Excellent dengan berbagai kegiatan dan kebiasaan yang ada, Yayasan Habiburrahman mengadakan Excellent Expo, Sabtu 3 Maret 2018, di SMP Excellent Jln Al Munawaroh RT 02/01 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota Tangerang.

Ketua Yayasan Habiburrahman  M Ali SPd didampingi Kepala Sekolah SMP Excellent 1 Darul Arkom SPd dan Kepala sekolah SMK Excellent Hj Rohmah dalam sambutannya mengatakan bahwa Excellent yang baru berjalan beberapa tahun ini berusaha menciptakan peserta didik yang dapat menjunjung nilai-nilai agama dan berakhlakul karimah melalui pembiasaan-pembiasaan. Seperti saholat dhuha, sholat berjamaah, memabca asma’ul husna dan ma’tsurat sughra serta tadarus.

Kemudian kata Ali, selain itu juga siswa-siswi diberikan pembiasaan melalui ekskul seperti hifzil qur’an, Pramuka, Paskibra, jurnalistik, go green, futsal, Rohis, tari tradisonal. Mlalui Ini menjadi ajang siswa-siswi untuk mengembangkan bakat dan minat yang didukung dengan sarana dan prasarana memadai.

“Saya berharap Excellent menjadi sekolah yang diperhitungkan keberadaannya dan masyarakat percaya dengan Excellent. Oleh karena itu Excellent memberikan pelayanan pendidikan yang  berkualiatas,” jelasnya.

Kepala sekolah SMK Excellent Hj Rohmah SAg menjelaskan melalui pesan whatsAppnya, bahwa Excellent Expo adalah kegiatan yang digelar tiga Sabtu selama Bulan Maret ini, diikuti sebanyak 500 peserta pawai dari kalangan guru, siswa-siswi SMP dan SD yang ada di Kecamatan Benda dan Batuceper.

“Kami adakan tiap Sabtu agar tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar,” jelas Rohmah.

Selanjutnya, event ini diisi dengan kegiatan karnaval, try out USBN, turnamen futsal, senam PGRI, tari tradisional.

Selain itu, lanjut Rohmah sekolah Excellent menampilkan pameran fotografi karya siswa-siswi Excellent,  pemutaran film pendek, tari tradisional dan bazar baik dari siswa maupun sponsor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Belendung Aiptu Pamuk Wiyono, Babinsa Serda Murtaka yang membantu sebagai Polkis dengan melakukan pengawalan atas kegiatan pawai Excellent Expo sejauh sekitar 4 km start dan finish di Excellent melintasi Jln Al Munawwaroh – KH Mursan – H Kimung – Gg Panjang – Halim PK – Gg Ambon.

• Ateng Sanusih | Ida Rosidah