Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Sebanyak 39 Peserta SD Sederajat se- Kecamatan Panongan Ikuti Olimpiade Sains...

Sebanyak 39 Peserta SD Sederajat se- Kecamatan Panongan Ikuti Olimpiade Sains Nasional

768
Sebanyak 39 Peserta SD Sederajat se- Kecamatan Panongan Ikuti Olimpiade Sains Nasional

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 39 peserta dari Sekolah Dasar (SD) swasta dan juga SD Negeri se-Kecamatan Panongan mengikuti kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dilaksanakan di SD Negeri Cipari 1 Perum Serdang Asri, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Kamis (01/03/2018).

Berbagai jenis lomba yang dipertandingkan yaitu, tari kreasi, pantomim, menyayi, serta seni membaca Al – Qur’an, lalu ada lomba melukis dan lomba pidato sekian banyaknya perlombaan yang diikuti para peserta didik telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin dari sebelum acara festival berlangsung.

Sebanyak 39 Peserta  SD Sederajat se- Kecamatan Panongan Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Perlombaan tersebut diikuti sebanyak 39 peserta dari perwakilan masing-masing Sekolah Dasar Negri maupun Swasta  se-Kecamatan Panongan ini merupakan program kegiatan tahunan.

Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Panongan oleh Dadang Sudrajat M.SI, Selaku Sekcam Panongan. Dalam sambutan pembukaannya mengatakan, program OSN ini telah dicanangkan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan lomba nasional untuk tingkat sekolah dasar. Adapun lomba meliputi: Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD (OSN-SD)

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD (FLS2N-SD) dan Orientase Olehraga Siswa Nasional, (O2SN), tahun 2018.

Tujuan dari lomba OSN, terangnya, adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang mata pelajaran IPA dan Matematika yang berasaskan pendidikan karakter. Serta, dapat menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa pada tingkat sekolah, kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memotivasi siswa agar lebih gemar belajar sains dan mempunyai karakter.Selain itu juga untuk mendorong sekolah dalam memfasilitasi siswa dan meningkatkan mutu pembelajaran Matematika dan IPA,”jelasnya

Sementara, Ketua Pelaksana / Ketua Bapoksi kecamatan Panongan H. Didi Ruhyadi, S.Pd, mengatakan, Bagi peserta terbaik, nantinya akan mewakili Kabupaten ke ajang OSN tingkat propinsi maupun nasional. Sekaligus, bisa membawa harum sekolah dan Kabupaten.

“Harapan kami, ajang lomba OSN ini dapat menciptakan suasana kompetisi yang sehat antar siswa sekolah. Serta, mampu menjaring siswa yang unggul di bidang sains guna mewakili ketingkat kabupaten ,provinsi maupun tingkat nasional,”tutupnya.(Ajis)