Beranda Bisnis Dekopi Akan Deklarasi di Intermark Convetion Hall BSD

Dekopi Akan Deklarasi di Intermark Convetion Hall BSD

637
Dekopi Ingin Kembalikan Kejayaan Produksi Kopi Nasional

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pendirian Dewan Kopi yang disingkat DEKOPI dideklarasikan di Yogyakarta pada tanggal 9 Desember 2017 yang lalu oleh beberapa organisasi kopi dan tokoh-tokoh perkopian Indonesia. Kemudian sebagai tindak lanjutnya, diadakan rapat para stakeholder kopi pada tanggal 22 Januari 2018 Ditjen Perkebunan yang mengesahkan AD ART serta membentuk Tim Formatur DEKOPI.

Gozali Hansen menjelaskan saat konferensi pers di sebuah Cafe DMC Coffee Serpong Kamis (1/3/2018), kepengurusan Dewan Kopi hasil tim formatur tersebut akan dilaunching pada tanggal 11 Maret 2018 di Intermark  Convention Hall, Jalan Lingkar Timur BSD, Serpong. Dengan mengundang Bapak Presiden RI Joko Widodo, para Menteri dan pejabat lainnya yang terkait, para tokoh, dan pelaku usaha khususnya kopi,” pungkasnya.

Ia pun menambahkan, adanya Dewan Kopi Indonesia atau DEKOPI  tersebut diharapkan akan dapat lebih memajukan perkopian Indonesia dan pp mendorong untuk mensejahterakan masyarakat khususnya petani serta pihak-pihak yang terkait,” tutur Anton Apriantono.

Di lain pihak Gozali Hansen selaku Pengusaha Kopi  mengatakan, khususnya pengurus DEKOPI akan mengadakan pameran dan Ekspo Kopi Nusantara yang akan kita adakan pada tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2018, bertempat di Intermark Convention Hall, Serpong. Untuk acara pameran tersebut akan disediakan booth tenda sebanyak 30 buah, dan akan dimeriahkan dengan tampilan musik tematik (a.l. bertema Koes Plus) serta acara-acara lainnya yang menarik.(Ivan)