Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak CPNS Rutan Rangkasbitung Laksanakan Orientasi dan Pengenalan Lingkungan di Situ Pelayangan Cimarga

CPNS Rutan Rangkasbitung Laksanakan Orientasi dan Pengenalan Lingkungan di Situ Pelayangan Cimarga

578
CPNS Rutan Rangkasbitung Laksanakan Orientasi dan Pengenalan Lingkungan di Situ Pelayangan Cimarga
13 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) melaksanakan Kesamaptaan dalam rangkaian Orientasi dan Pengenalan Lingkungan Tugas Rutan Rangkasbitung, yang berlangsung di Area Situ Pelayangan Cimarga, Lebak, Rabu (28/02/2018).

LEBAK, Pelitabanten.com – Guna membentuk Aparatur Sipil Negara yang kompeten, berintegritas dan loyalitas terhadap institusi, sebanyak 13 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) melaksanakan Kesamaptaan dalam rangkaian Orientasi dan Pengenalan Lingkungan Tugas Rutan Rangkasbitung, yang berlangsung di Area Situ Pelayangan Cimarga, Lebak, Kamis (28/02/2018).

Kegiatan Kesampataan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Rutan Rangkasbitung, Adi Santo, didampingi Kordinator Panitia Orientasi CPNS dan turut hadir Anggota Satgas Kamtib Rutan Rangkasbitung.

Ka. KPR, Adi Santo menyampaikan bahwa kegiatan kesamaptaan ini adalah bagian pembentukan mental CPNS untuk menjadi ASN yang berkompeten dan berintegritas terhadap kemajuan Rutan Rangkasbitung.

“Samapta ini wajib dilaksanakan, mereka (CPNS) harus lulus rintangan yang diberikan para mentor, intinya menguji mental, nanti bisa diketahui mana CPNS yang memiliki mental yang kuat mana CPNS yang penakut. Langkah ini dilaksanakan sebagai pengujian sebelum mereka menghadapi langsung para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), ya jangan sampai nanti mereka malah takut menghadapi WBP,” ujar Adi sapaan akrabnya.

Senada dengan Ka. KPR, Kordinator Orientasi CPNS, Parhan Septiana mengatakan bahwa kesamaptaan ini diberikan sebagai bagian dari pembinaan dan pendidikan CPNS agar siap bekerja, memiliki mental pejuang, tegas namun tetap memberikan pelayanan prima.

“Alhamdulillah selama samapta CPNS mampu bertahan dan melewati setiap ujian yang diberikan para mentor, setelah ini kami menyiapkan program lanjutan sebagai bagian dari pembentukan mental, karakter dan sikap para CPNS agar bisa menjaga integritas, loyalitas dan pengabdiannya terhadap kemajuan Rutan Rangkasbitung” tegas Parhan pria peraih penghargaan lokatara dari Menkumham ini.

Salah satu CPNS,  Irfan menyampaikan ia dan rekan-rekanya merasa sangat senang dan termotivasi setelah mengikuti kegiatan kesampataan ini “ya tidak dapat kami pungkiri, kegiatan ini melelahkan, tapi Alhamdulillah kami semua bisa bertahan dan lulus akan setiap ujian yang diberikan. Kami dapat banyak ilmu, terutama penguatan mental kami, insyallah kami berkomitmen menjaga integritas dan loyalitas kami terhadap kantor ini” pungkas Irfan.