Beranda Peristiwa Kota Tangerang Pelayanan Prima dari Polsek Batuceper Untuk Pengguna Jalan Raya

Pelayanan Prima dari Polsek Batuceper Untuk Pengguna Jalan Raya

37
Pelayanan Prima dari Polsek Batuceper Untuk Pengguna Jalan Raya

TANGERANG, Pelitabanten.com – Di bulan Februari 2018 dan masuk pada minggu ke empat, nampak para anggota personel Polsek Batuceper, menggelar sebuah kegiatan pelayanan prima kepolisian yakni pengaturan arus lalu lintas (Gatur Lalin) jalan raya di sepanjang Jalan Daan Mogot Batuceper, dan di Jalan Maulana Hasanudin, yang tepatnya di pertigaan perlintasan stasiun rel kereta api Poris. Senin (26/02/18)

Sekedar informasi, kegiatan Gatur Lalin pada Senin pagi hari tersebut, bertujuan  untuk memberikan pelayanan prima kepolisian kepada para warga masyarakat khususnya para pengguna jalan raya, yang melintas di wilayah Batuceper.

Dari pantauan, para personel Polisi yang dipimpin Kanitlantas Iptu. Iswono, SH dan berjumlah 25 personel tersebut, menempatkan diri sesuai plotingan yang telah di tetapkan oleh Kapolsek Batu ceper Kompol H. Hidayat Iwan Irawan.SH.MA.

Terpisah, Kapolsek Batuceper Kompol. Hidayat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan para personelnya tersebut merupakan suatu kewajiban untuk mencegah gangguan kamtibmas di jalan raya.

“Kegiatan ini sangatlah diwajibkan bagi para anggota personel untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dan juga bisa menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya, serta menghindari Guantibmas di jalan raya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Kanit Lantas Polsek Batuceper Iptu Iswono.SH, selain menjelaskan pelayanan prima dirinya menghimbau ke para pengguna jalan agar senantiasa menjadi Pelopor Lalu lintas baik pengemudi roda empat maupun roda dua.

“Bagi Sepeda motor wajib menyalakan lampu utama pada siang hari, wajib memakai helm khusus pengendara motor roda dua, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan di mulai dari diri sendiri.
Dan bagi pengendara mobil roda empat, penumpang kendaraan wajib menggunakan sabuk keselamatan, jaga jarak aman dengan kendaraan lain, utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, saatnya kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, gunakanlah jalur sesuai ketentuan dan jangan melawan arus, dilarang mengebut antara pengendara lainnya dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas jalan raya,” himbaunya.

Dirinya menambahkan, Untuk situasi jalan raya di wilayah Batu ceper terpantau padat dan tergolong lancar berkat kerja sama para anggota personil di lapangan.

“Untuk Jalan Daan Mogot Batu ceper memang sangatlah di fokuskan untuk di jaga, di karenakan di jalan tersebut adalah merupakan Jalur utama menuju Kota DKI Jakarta, dan para warga masyarakat  pengguna jalan raya wilayah Tangerang selalu menggunakan jalan tersebut menjadi jalan alternatif dan jalan utama menuju Kota DKI Jakarta.

Bahkan arah sebaliknya juga dari arah Jaya menuju arah Tangerang terpantau padat di karenakan banyaknya aktifitas warga masyarakat yang ingin berangkat bekerja , Sekolah, bahkan menjalankan aktifitas lainnya ” tandasnya.(Ajis)