Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Sosialisasi Pemilihan Bupati Tangerang Sasar Tokoh Pemuda di Panongan

Sosialisasi Pemilihan Bupati Tangerang Sasar Tokoh Pemuda di Panongan

561
Sosialisasi Pemilihan Bupati Tangerang Sasar Tokoh Pemuda di Panongan

TANGERANG, Pelitabanten.com – komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang gencar menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada 27 Juni 2018 mendatang. Sosialisasi kali ini menyasar kepada Tokoh Pemuda – Pemudi di wilayah Panongan, di Aula Kantor Kecamatan Panongan. Selasa (27/02/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Subagdja M.SI., Ketua PPK Kecamatan Panongan, M Umar S.Kom, Staf KPU, Bono dan para Tokoh Pemuda dan Pemudi di Panongan

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Subagja M.SI, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hajatan demokrasi ini dibutuhkannya peran pemuda – pemudi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan baik. Bentuk sosialisasi dalam pilkada ini salah satunya melalui sosialisasi tatap muka.

“Diharapkan dari hasil kegiatan ini para peserta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat. Selain itu, peserta yang hadir juga diminta membagi informasi dan pengetahuan terkait Pilkada yang diperoleh selama sosialisasi minimal di lingkungan keluarga dan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,” katanya.

Di sela-sela melakukan sosialisasi di Aula kantor kecamatan panongan, Ketua PPK kecamatan Panongan, M Umar S.Kom,
menjelaskan, Akan terus melaksanakan dan upayakan semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat bukan hanya mengetahui tanggal atau hari pemilihan tapi memberikan pendidikan pendidikan kepada pemilih khususnya pemuda dan pemudi, untuk mengingatkan warga masyarakat agar tidak Golongan Putih (Golput).

Sosialisasi Pemilihan Bupati Tangerang Sasar Tokoh Pemuda di Panongan

“Kami menggelar kegiatan ini untuk sosialisasi kepada tokoh pemuda – pemudi ,masyarakat dan mengingkatkan agar nantinya saat Pilkada nanti mereka ikut serta dalam pemilihan,” kata M Umar,

Lebih lanjut, M Umar, S.Kom, menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi tersebut dilakukan oleh PPK Kecamatan Panongan untuk
ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu/pilkada di Kabupaten Tangerang.

”Bulan kemarin kita sudah melakukan sosialisasi dengan tokoh masyarakat dan dilakukan di beberapa Kecamatan juga beberapa PPK termasuk di kecamatan Panongan di bulan Desember itu kemudian di bulan Januari juga kita sudah melakukan sosialisasi dengan tokoh perempuan untuk bulan ini kita coba sosialisasi dengan tokoh pemuda jadi kita sesuai dengan peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2017,” tuturnya (Ajis).