Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Truk Bermuatan Batu Terperosok di Galian Kabel PLN Jalur Legok

Truk Bermuatan Batu Terperosok di Galian Kabel PLN Jalur Legok

842
Truk Bermuatan Batu Terperosok di Galian Kabel PLN Jalur Legok

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kemacetan yang luar biasa parah diakibatkan terperosoknya Truk bermuatan batu dengan plat nomor B 9644 KYT ke lubang galian kabel PLN di jalan Raya Legok, Kelapa Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Membuat pengguna jalan terutama roda empat merasa kesal dan sempat mengeluh karna terhambatnya waktu tempuh.

Salah seorang pengendara mobil yang tidak ingin disebutkan namanya mengutarakan, kekesalan terkait kemacetan yang diakibatkan terperosoknya Truk tersebut.

“Macatnya gila nih, liat tuh panjang banget, dari pagi sampe siang gini masih macet parah,” ujarnya dengan nada kesal.

Sementara, Bribka Reno Pradepta dan Brigadir Dicky Erawan dari Satlantas Polsek Kelapa Dua. Yang berada di TKP menjelaskan, bahwa kemacetan yang diakibatkan Truk bermuatan batu itu diperkirakan sejak pukul 05 : 00 WIB di saat masyarakat sibuk hendak beraktivitas.

Truk Bermuatan Batu Terperosok di Galian Kabel PLN Jalur Legok

“Kejadiannya, diperkirakan sudah sejak jam 5 pagi, bersamaan dengan kebiasaan warga masyarakat yang ingin berangkat bekerja, dan kami langsung mengamankan TKP sekaligus untuk mengatur arus lalulintas agar tidak mengakibatkan kemacetan yang lebih panjang.” katanya saat di wawancari pukul 11 : 00 WIB

Tohir Iskandar seorang saksi mata bercerita bahwa Truk yang berada persis di bahu sebelah kanan jalur Kelapa Dua-Legok tepatnya di dekay Gang TPU Medang Lestari itu terperosok kelubang galian PLN sekitar jam 5 : 00 WIB

“Awalnya mobil truk ada tiga jalan beiringan, mobi pertama sama mobil dua sudah lewat, tapi pas mobil ketiga mau lewat ada mobil dari arah berlawanan terperosok sedit kelubang yang agak dangkal disebelahnya, mobil truk ketiga itu menghindar, eh malah jatuh kelubang galian yang dalam,”  ungkap dia.

Ditambahkanya, mobil truk yang terjerembab kelubang yang agak dangkal saat itu juga bisa di tarik keluar dari lubang.” Ya, truk bok yang bermuatan kopi luak mah, dari tadi juga udah bisa keluar dari lobang, tapi truk yang muatan batu ini, yang belum keluar juga dari jam lima pagi sampe sekarang mau jam satu siang belum juga bisa.,” tandasnya.

Adapun, Pelda Sujana Babinsa Kelurahan Medang, saat berada di TKP yang kebetulan juga masih berada di wilayah tugasnya mengukapkan. Bahwa dirinya juga kerap kali memberikan teguran secara lisan kepada pihak pelaksana PLN tersebut, agar mengedepankan keselamatan penggunan jalan.

“Saya sering memberikan teguran, kepada pihak pelaksana atau pekerja di proyek PLN ini, agar selalu memperhatikan faktor keselamatan pengguna jalan, karana galian kabel PLN ini berada persis atau menggunakan bahu jalan.” katanya.

Hingga berita ini di hantarkan kemeja redaksi, pihak PLN jalur Legok, Citra Raya Tigaraksa. Blm mau dikomfirmasi. (Kosasih)