Beranda Peristiwa Kota Tangerang Suparmi Tegaskan Fungsi Legislatif Untuk Mengawal Aspirasi Masyarakat

Suparmi Tegaskan Fungsi Legislatif Untuk Mengawal Aspirasi Masyarakat

Suparmi Tegaskan Fungsi Legislatif Untuk Mengawal Aspirasi Masyarakat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Suparmi, ST melaksanakan reses ke-1 tahun 2018, daerah pemilihan II (Cibodas-Jatiuwung-Periuk) di Kampung Jati, Cibodas, Kota Tangerang. Sabtu (17/2/2018)

Dalam pelaksanaan reses tersebut, Suparmi, ST memaparkan, serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang mencapai 4,5 Triliun yang peruntukannya 40% untuk gaji pegawai dan 60% untuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pembangunan taman, termasuk di dalamnya program bedah rumah.

“Bedah rumah itu bantuan ada dari Kota Tangerang, Provinsi Banten dan pusat melalui Kementerian Perumahan. Dan anggarannya berbeda-beda,” ujar Suparmi,  ST.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Tangerang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjelaskan program E-Planning resmi dibuat oleh Kota Tangerang untuk mempermudah mengelola aspirasi masyarakat.

“E-Planning Kota Tangerang untuk menampung aspirasi masyarakat. Akan tetapi tidak semua diakomodir, karena ada skala prioritas. Untuk itu, peran legislatif berfungsi untuk mengawal aspirasi masyarakat agar terealisasi.” ucap Suparmi, ST