Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi

Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi

549
Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) asal Lampung, Gunawan (24), dibekuk polisi. Lantaran kedapatan mencuri sepeda motor milik warga Mita Pertiwi (24), yang tinggal di bilangan Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat beraksi pelaku keburu dipergoki Polisi yang tengah melintas. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/2/2018) siang sekitar pukul 14.30 WIB. Lokasi penangkapan di Parkiran Penginapan ‘Rumahku’ di jalan Raya Binong Kelurahan Binong, Kabupaten Tangerang.

Pelaku masuk ke dalam parkiran dan mencoba mengambil motor Honda Scoopy Nopol  B. 4688 NCT milik Mita Pertiwi (24) dengan kunci letter T. Namun kunci letter T yang digunakan Gunawan patah dan aksinya gagal.

“Aksi pelaku tidak berhasil karena Kunci letter T yang digunakan untuk mencuri motor korban mengalami patah serta nyangkut di kunci kontak sepeda motor dan kejadian tersebut dilihat Bripka Tessan dan diteriaki, namun pelaku kabur dan tertangkap oleh Massa di perumahan tersebut,” kata Kanit Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho. Minggu (11/2/2018).

Masih kata AKP. Alex, Pelaku telah berulang kali melakukan pencurian di wilayah Kabupaten Tangerang dan menurut catatan kepolisian sudah 4 (empat) Kali melakukan kejahatan yang sama.

“Pelaku mencuri motor sebanyak 4 kali, yakni motor Honda beat dengan TKP di Binong, Suzuki Satria di Cikupa dan Motor Satria F di Pasar Kemis, serta Honda Scoopy di Curug, dan guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, Pelaku dan BB diamankan di Mako Polsek Curug, untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (Ajis)