Beranda Peristiwa Kota Serang Harga Beras Masih Tinggi di Kota Serang, Operasi Pasar Bulog Tidak Efektif

Harga Beras Masih Tinggi di Kota Serang, Operasi Pasar Bulog Tidak Efektif

557
Harga Beras Masih Tinggi di Kota Serang, Operasi Pasar Bulog Tidak Efektif
General Manager PT Pesona Banten Persada Aeng Haeruzzaman

SERANG, Pelitabanten.com  – General Manager PT Pesona Banten Persada Aeng Haeruzzaman menegaskan bahwa operasi pasar yang dilakukan Bulog Subdivre Serang belum memberikan efek pada harga beras.

“Harga di pasar induk Rau, Kota Serang masih tinggi. Belum ada efek dari operasi pasar yang dilakukan Bulog,” katanya saat ditemui di Kota Serang, Kamis 08 Januari 2018.

Padahal dituturkan Aeng, Bulog telah melakukan operasi pasar sebanyak dua kali. Yang pertama Bulog mengedarkan beras kualitas standar dengan harga Rp 8.100. yang kedua beras dengan kualitas baik seharga Rp. 9.300.

“Kita minta kepada Bulog ketika cadangan cukup sebaiknya digelontorkan di operasi pasar dengan harga lebih murah dari pengecer biasa. Selama ini harga yang diberikan Bulog sama dengan pengecer,” ucapnya.

Dikatakan politisi partai Bulan Bintang ini, operasi pasar tidak bisa menekan harga paling bisa menahan agar kenaikan tidak begitu signifikan.

“Idealnya pemerintah dan Bulog berkoordinasi dengan semua pihak untuk segera menstabilkan harga beras,” tukasnya. (Rizki)