Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Karutan Rangkasbitung Tantang Inovasi CPNS Mengabdi di Rutan Rangkasbitung

Karutan Rangkasbitung Tantang Inovasi CPNS Mengabdi di Rutan Rangkasbitung

634
Karutan Rangkasbitung Tantang Inovasi CPNS Mengabdi di Rutan Rangkasbitung
Kepala Rutan Rangkasbitung Aliandra Harahap menerima secara simbolis 13 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk ditempatkan di Rutan Rangkasbitung. Rabu (7/2/2018)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung mendapat tenaga segar, pasalnya 13 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi mendapatkan penempatan tugas usai pelaksanaan Orientasi Kanwil Kemenkumham Banten.

Diterima secara simbolis pada apel pagi yang berlangsung di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung, Rabu (07/02/2018) oleh Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, didampingi pejabat struktural dan disaksikan oleh staf Rutan Rangkasbitung.

Pada kesempatan tersebut, Aliandra sapaan akrab Karutan asal medan ini menyampaikan sejumlah harapan dan tantanganya kepada 13 generasi penerus  yang akan mengabdi di Rutan Rangkasbitung.

“Alhamdulillah, kita mendapat tambahan tenaga baru, saat ini mungkin hampir di seluruh lapas/rutan kekurangan petugas. selamat datang di Rutan Rangkasbitung, jadilah tunas pengayoman yang diharapkan bisa membawa perubahan, kalian harus bisa diperhitungkan dalam hal kompetensi, bukan malah nanti hanya dihitung secara kuantitas tanpa bisa menunjukan kualitas kalian” tegas Aliandra. Rabu (7/2/2018)

Karutan menuturkan bahwa untuk pertama kalinya mereka kesini, ia berharap bahwa para CPNS ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh petugas untuk meningkatkan kinerjanya.

“Ada tambahan tenaga baru, itu artinya kita harus dapat meningkatkan kinerja kita, jangan malah sama atau bahkan tidak berubah kearah yang lebih baik, oleh karenanya, saya berharap 13 CPNS ini ikuti masa orientasi, ini bagian dari penilaian, ikuti dengan baik, pelajari hal baik dari para senior, gali ilmu dan pengalaman senior, tunjukan inovasi kalian, saya tantang kalian untuk menunjukan segala bentuk perubahan yang baik, untuk kemajuan Rutan Rangkasbitung,” harap Karutan yang pernah menjabat Kasubag TU Pimpinan & Protokol Ditjenpas ini

Saat dikonfirmasi, kepada 13 orang CPNS, mereka dengan kompak menjawab, siap melaksnakakan amanat, harapan dan tantangan dari karutan. Sebut saja Yosi salah satu peserta CPNS, menyampaikan bahwa ia dan rekan angkatannya komitmen untuk membawa perubahan dan menjadi andalan bagi Rutan Rangkasbitung.

“Puji syukur kami bisa ditempatkan di Rutan Rangkasbitung, Rutan yang kayak dengan prestasi baik ini, kami akan jawab tantangan dari Karutan dengan kinerja kami nanti, selain itu kami juga akan terus menggali dan mencontoh teladan baik dari para senior untuk kami bisa berkontribusi memajukan rutan ini” pungkas Yosi