Beranda Peristiwa Kota Tangerang Korban Ambruknya Tembok Underpass Bandara Soetta Dijenguk Kapolres Metro Tangerang

Korban Ambruknya Tembok Underpass Bandara Soetta Dijenguk Kapolres Metro Tangerang

1851
Korban Ambruknya Tembok Underpass Bandara Soetta Dijenguk Kapolres Metro Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim dan Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan menjenguk Muthmainah (23) di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Selasa (06/2/2018). Korban adalah salah satu yang selamat atas insiden ambruknya tembok underpass di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Diberitakan sebelumnya, Putri yang berada di kursi kemudi berhasil dievakuasi pukul 03.00 WIB dari lokasi longsor. Kemudian menyusul Mutmainah, yang duduk di samping korban, berhasil dievaluasi pukul 06.00 WIB. Namun nahas, Putri harus meregang nyawa usai mendapatkan penanganan medis di RSUD Tangerang kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Mayapada ModernLand, Kota Tangerang.

Keduanya merupakan karyawati Garuda Maintenance Facility (GMF) Aeroasia, anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero)

“Kami memberikan support kepada korban agar kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan.,” kata Harry.

Menurutnya kunjungannya ini sebagai empati karena ada warganya yang menjadi korban dalam musibah ambruknya tembok underpass di Jalan Parimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Senin (05/2) kemarin.

Pada saat membesuk korban dirinya sempat berkomunikasi dengan karyawati PT GMF AeroAsia tersebut. “Sempat berbincang sedikit dengan korban. Pada saat musibah itu terjadi, korban bersama temannya berniat untuk buka bersama, puasa sunah Senin-Kamis,” ungkapnya.

Selain itu, Harry mengatakan Muthmainah tak berhenti berdoa saat Honda Brio yang ditumpanginya tertimpa tembok underpass yang ambruk. “Saat korban melewati terowongan kondisinya hujan, dan terjadilah musibah itu,” ujarnya

Kapolres Metro Tangerang yang datang bersama ibu Ketua Bhayangkari ini menyebutkan bahwa kondisi Muthmainah berangsur membaik.(Ivan/ajis)