Beranda Peristiwa Kota Tangerang Jalur Kereta Bandara Masih Terganggu Akibat Longsor

Jalur Kereta Bandara Masih Terganggu Akibat Longsor

551
Jalur Kereta Bandara Masih Terganggu Akibat Longsor

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Senin, 05 Februari 2018 pukul 18.10 WIB telah terjadi longsoran tanah di underpass parimeter KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) – Batuceper akibat curah hujan yang tinggi. Humas PT Railink, Diah selaku operator Kereta Bandara insiden ini masih mengganggu sistem operasional.

“Longsoran ini juga berimbas pada jalur KA yang lokasinya terletak 5 meter dari titik longsoran tersebut. Akibatnya, terjadi gangguan pada tiga perjalanan KA Basoetta, yakni KA dengan nomor perjalanan 7157 yang tertahan di Stasiun Basoetta, KA 7156 dan KA 7160 yang tertahan di Stasiun Batuceper Kota Tangerang.

Perjalanan penumpang di KA-KA tersebut dialihkan menggunakan moda transportasi lain,” ujar Diah kepada Wartawan di Bandara Soetta, Selasa (6/2/2018).

PT Railink menyampaikan permohonan maaf atas kejadian longsoran yang mengakibatkan gangguan pada perjalanan KA ini. Untuk sementara, demi keselamatan & keamanan perjalanan, selama normalisasi daerah longsoran perjalanan KA Basoetta dibatalkan.

“Perjalanan KA Basoetta kembali normal jika lokasi sudah dinyatakan aman untuk dilintasi KA Bandara dan akan kami informasikan lebih lanjut,” katanya.

Baca juga :  TMMD Non Fisik, Danrem 052/Wkr Ajak Siswa Cegah Peredaran Narkoba