Beranda Peristiwa Kota Tangerang FKPP NTT Banten Rayakan Natal Bawa Pesan Kedamaian

FKPP NTT Banten Rayakan Natal Bawa Pesan Kedamaian

646
FKPP NTT Banten Rayakan Natal Bawa Pesan Kedamaian

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Forum Komunikasi Putra-putri Nusa Tenggara Timur (FKPP NTT) Provinsi Banten mengadakan perayaan Natal di restoran Remaja Kuring, Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu malam 03 Februari 2018.

Dalam perayaan Natal malam itu, berkumpul warga Banten asal NTT dan sejumlah undangan. Acara itu dipandu presenter Jeremi Teti.

Pendeta Henry Salakparang dalam pesan Natal mengatakan, Tuhan tidak membedakan orang putih dan orang hitam. Damai itu dirasakan manusia karena dekat dengan Tuhan.

Kedamaian tidak mesti berada kepada mereka yang pangkat tinggi, namun berada dalam Tuhan.

“Kita tidak ada apa-apanya di hadapan Tuhan. Orang yang mengandalkan Tuhan akan merasakan lebih dari segala-galanya,” ujarnya.

Mengutip motto Forum Komunikasi Putra-putri Nusa Tenggara Timur, “Kami tidak Sedarah Tetapi Kami Lebih dari Saudara”, ia menerjemahkan ini merupakan wujud kasih dan kedamaian dari Tuhan.

Sementara itu Ketua FKPP NTT, Logo Valenberg mengatakan pertemuan ini menjadi ajang untuk menyatukan keluarga besar FKPP NTT.

Melalui perayaan natal ini menjalin keakraban tali persuadaraan putra putri NTT. Malam ini adalah malam damai bersama.

“FKPP NTT akan bermitra dengan instansi TNI Polri, pemerintah dan Ormas lainnya sehingga tidak terjadi senggol dengan yang lain,” ujar Logo.

Baca juga :  Kronologi Begal Motor Sadis Dibekuk Tim Buser Polsek Karawaci

Ia juga mengatakan FKPP NTT tidak kaya harta, tetapi kaya hati. Dalam waktu dekat forum ini akan mengadakan bakti sosial dengan memberi bantuan kepada wilayah tertinggal di NTT.

“Sehingga anak-anak kita di sana bisa sekolah dengan baik. Kami memberi tindakan nyata untuk kemajuan NTT,” ujar Logo.

Ia juga menyerukan agar semua putra putri NTT tetap menjunjung tinggi rasa persatuan Indonesia.

“NKRI harga mati,” tegasnya.***

• Ateng Sanusih