Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Polres Tangerang Selatan Gelar Bedah Rumah di Kecamatan Kelapa Dua

Polres Tangerang Selatan Gelar Bedah Rumah di Kecamatan Kelapa Dua

663
Polres Tangerang Selatan Gelar Bedah Rumah di Kecamatan Kelapa Dua
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto bersama jajarannya saat acara bedah rumah di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Kamis, (01/2/18).

Tangerang, Pelitabanten.com – Untuk mewujudkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat dalam bentuk tempat tinggal yang layak huni, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Dua beserta Polres Tangerang Selatan. Mengadakan bedah rumah warga, yang layak mendapat bantuan. Bertempat di Rt 02 Rw 04 Kampung Kalipaten, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis, (01/2/18).

Tidak lama setelah sambutan, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto S.IK S.H M.H. langsung meninjau rumah yang akan direnovasi di lokasi tersebut. Walau sempat di guyur hujan Kapolres yang di dampingi oleh unsur Muspika, seperti Sekretaris Camat Kelapa Dua, Lurah Pakulonan Barat Sugani S.Sos Kapolsek Kelapa Dua Kompol. Endang Sukmawijaya S.H. Danramil 07/Curug Kapten Inf. Jajang Munajat, Ibu-ibu Bhayangkari, Rw dan Rt setempat, tokoh masyarakat, alim-ulama, serta beberapa perwakilan Ormas dan OKP, Seperti. Front Pembela Islam (FPI), Karangtaruna dan KNPI, juga pihak donatur yang terlibat. Nampak semangat untuk memberikan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami (kepolisian), kepada masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Untuk berbagi sedikit tali kasih, dengan membantu merenovasi rumah yang tadinya tidak layak huni, menjadi lebih layak huni. Dan, alhamudulillah program bedah rumah yang dilakukan jajaran kepolisian ini, sangat direspon positif oleh unsur Muspika juga para donatur yang ingin ikut andil dalam membantu masyarakat.” kata AKBP Fadli Widiyanto setelah meninjau rumah yang akan direnovasi kepada beberapa awak media.

Ditambahkannya, program Bedah Rumah yang dilakukan oleh jajaran Polres Tangerang Selatan merupakan program yang berkelanjutan dan akan dilakukan secara terus menerus.

“Ya, program bedah rumah ini akan kita lakukan secara continue, karena merupakan tugas kita bersama baik itu TNI maupun Polri untuk memperhatikan juga masyarakat yang kurang mampu, dengan program bedah rumah yang dilaksanakan ini, mudah-mudahan akan sedikit membantu mensejahterakan masyarakat.” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Dua Kompol. Endang Sukmawijaya S.H., mengatakan. Bahwa program bedah rumah yang sudah cukup lama dilaksanakan oleh Polres Tangerang Selatan, sangat di aparesiasi masyarakat. Apalagi dapat membantu warga yang berada diwilayahnya.

“Tentunya, ini merupakan suatu program pimpinan kami untuk memberikan perhatiaan terhadap sesama, memberikan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, juga untuk sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, warga yang mendapatkan program bantuan bedah rumah ini, dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ujar Kompol. Endang Sukmawijaya.

Adapun, Saidah Warga yang mendapat bantuan program bedah rumah, Mengungkapkan. Rasa haru dan terimakasihnya karena mendapat perhatian dari pihak pemerintah dan kepolisian.

“Saya sekeluarga sangat senang sekali, dan mengucapakan terimakasih yang sebanyak-banyaknya. Kepada semuanya pihak, terutama kepada bapak lurah, bapak camat, bapak-bapak dan ibu-ibu polisi, yang sudah membantu saya dan keluarga.” kata ibu empat orang anak itu sambil berkaca-kaca.(KSH/MH)