Beranda Peristiwa Kota Tangerang Anggota DPRD Kota Tangerang Tampung Aspirasi Musrenbang Kelurahan Gondrong

Anggota DPRD Kota Tangerang Tampung Aspirasi Musrenbang Kelurahan Gondrong

575
Anggota DPRD Kota Tangerang Tampung Aspirasi Musrenbang Kelurahan Gondrong

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh, Tangerang Kota menjadi tempat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan Gondrong Tahun Anggaran 2018, Kamis (1/2/2018).

Musrenbang yang bertempat di ruang Aula Kelurahan Gondrong ini dihadiri Wakil Anggota Dewan DPRD Kota Tangerang Misbahudin, Sekcam Cipondoh Marwan, Kasie Pelayanan Umum Saipul Ulum S.IP, Lurah Gondrong Basuni S Sos, Kasubdit Bimas Polsek Cipondoh Ipda Supairman, Bimas Kel.Gondrong Aiptu Jamhari, Babinsa Kel.Gondrong Pelda Yuyun Ridaniawan, forum Ketua RT/RW, ibu-ibu PKK, dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan musrenbang ini adalah suatu perencanaan, penetapan dan penganggaran pembangunan yang melibatkan para pelaku pembangunan kelurahan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 nanti.

Marwan Sekcam Cipondoh mengatakan, Musrenbang ini mempunyai tujuan menampung dan memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat bawahnya, menetapkan prioritas kegiatan Kelurahan Gondrong yang akan dibiayai melalui alokasi dana yang bersumber dari APBD Kota Tangerang.

“Dari hasil Musrenbang tingkat kelurahan ini nantinya kita bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan,”katanya

Ditempat yang sama, anggota DPRD Kota Tangerang, Misbahudin, menjelaskan, Musrenbang Tingkat Kelurahan nanti, hendaknya tak hanya mengajukan kegiatan pembangunan fisik saja tapi lebih banyak diusulkan pembangunan non fisik dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara maksimal.

“Saya berharap usulan yang disampaikan warga atau masyarakat melalui pengurus RT maupun RW yang disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kelurahan lebih berimbang, baik pembangunan non fisik serta peningkatan SDM,” jelasnya.

Sementara dalam usulan acara Musrenbang yang disampaikan dari masyarakat lebih mengutamakan non fisik seperti sarana Posyandu , karena usulan pembangunan non fisik belakangan ini belum banyak yang dikerjakan maupun terealisasi oleh Pemkot Tangerang untuk sarana masyarakat, ungkap salah warga dalam diskusi.

“Saya akan mengusulkan pembangunan posyandu ini, jika memang ada lahan 100 meter persegi tentunya Ia akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota yang akan membiayai. Itupun harus melalui proses, ”ujar Sekcam Cipondoh ini.

Sementara itu, Lurah Gondrong Basuni S Sos mengatakan, untuk Musrenbang Tahun 2018 ini di Kelurahan Gondrong sekarang tak hanya pembangunan infrastruktur saja tapi peningkatan SDM dan non fisik juga perlu diajukan dalam usulan tersebut.

“Kami berharap kualitas dan peningkatan SDM di masyarakat luas lebih ditingkatkan seperti pemberian kegiatan pelatihan, kursus, ketrampilan dan usaha lainnya,” tandasnya. (Sur/Ivn)