Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kelurahan Keroncong Wujudkan Program PHBS Kota Tangerang

Kelurahan Keroncong Wujudkan Program PHBS Kota Tangerang

674
Kelurahan Keroncong Wujudkan Program PHBS Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Program kampung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang direalisasikan oleh warga Kampung Kebon Kelapa, Rt 01/01 Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah  perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran pada diri individu di dalam keluarga maupun di masyarakat, yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan  kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan.

Camat Kecamatan Jatiuwung Boyke Akhmad Syafei, S.Ip mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dari diri sendiri dan lingkungan.

“Bahwa perilaku hidup sehat tidak terhenti pada progra PHBS itu sendiri. Seyogyanya kebersihan lingkungan memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat yang peduli tentang kesehatan,” ucap  Camat Kecamatan Jatiuwung Boyke Akhmad Syafei. Rabu (31/1/2018)

Sementara itu, Muholil, SH selaku Lurah Keroncong berharap, agar program PHBS tersebut dapat dijalankan secara konsisten oleh masyarakat

“Program PHBS harus tetap didukung oleh berbagai kalangan, karena manfaat dari PHBS bukan dinikmati oleh kalangan atau kelompok , melainkan kita semua dari masyarakat atas maupun bawah. Harapan saya kedepan semoga masyarakat tetap konsisten,” tandasnya

Baca juga :  Demi Tingkatkan Peran Masyarakat dalam Kamtibmas, Polsek Kelapa Dua Gelar Lomba Pos Kamling

Hadir dalam acara tersebut tim penilai dan rombongan dari Kota Tangerang yang diketuai oleh H. Marsudi, Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), satuan Koramil 18 Jatiuwung,Fahriya (Ketua PKK Kota Tangerang), para lurah se-Kecamatan Jatiuwung, Binamas Keluarahan Keroncong, Babinsa Kelurahan Keroncong, Ketua Rw 01, Ketua Rw 04, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat. (vidos)