Beranda Pendidikan Kampus Mahasiswa UMT KKN di Poris Gaga Baru Aplikasikan Ilmu Kepada Masyarakat

Mahasiswa UMT KKN di Poris Gaga Baru Aplikasikan Ilmu Kepada Masyarakat

152
Mahasiswa UMT KKN di Poris Gaga Baru Aplikasikan Ilmu Kepada Masyarakat

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Menjelang berakhir masa kuliah — semester 7 — mahasiswa wajib mengaplikasikan langsung ilmunya dan mengabdikan diri di masyarakat. Selama satu bulan penuh, mereka berbaur dengan masyarakat di permukiman.

“Kami, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang sejak 22 Januari 2018 sampai 22 Februari nanti terjun langsung ke masyarakat guna menerapkan langsung ilmu pengetahuan yang didapat di kampus,” jelas Risyad Mahdi Putra, Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tangerang (KKN UMT) 2018 untuk wilayah Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, didampingi bidang Humas, Aditya Syahputra, Minggu pagi 28 Januari 2018.

Dijelaskan Risyad, dalam pelaksanaan ini kelompok kerja KKN UMT melaksanakan sejumlah program kerja yang diaplikasikan kepada masyarakat Poris Gaga Baru.

“Program kami yakni membuat taman bacaan bagi masyarakat, membuat tong sampah dan tempat pembuangan sampah serta melakukan penghijauan di lingkungan warga,” jelas Risyad Mahdi Putra.

Risyad menambahkan, kegiatan KKN ini menyertakan mahasiswa UMT sebanyak 35 orang.

“Kami juga membantu mengajar di Paud, TPA dan sosialisasi Narkoba ke sekolah SMK IT Indra Bangsa, SMP Arrahman Plus,” bebernya.

Sementara itu Humas kelompok kerja KKN UMT wilayah Kelurahan Poris Gaga Baru, Aditya Syahputra menambahkan, bersama teman-teman ia mengajak warga berperilaku hidup bersih sehat.
“Dalam KKN ini kami dibimbing Rully MKom. Beliau dosen pembimbing lapangan di Kelurahan Poris Gaga Baru,” terang Aditya.

Sementara itu Lurah Poris Gaga Baru, Syarifudin mengungkapkan pihaknya memberi amanat kepada para mahasiswa yang melakukan KKN hendaknya lebih baik dari KKN tahun sebelumnya.

“Kami berharap KKN UMT ini menjadi contoh bagi masyarakat Kelurahan Poris Gaga Baru,” jelas Lurah Syarifudin.***

Ateng Sanusih