Beranda Jurnalis Warga Melalui Mimbar Shalat Jumat Kapolsek Batuceper Ajak Masyarakat Mencintai Polisi Seperti Keluarga

Melalui Mimbar Shalat Jumat Kapolsek Batuceper Ajak Masyarakat Mencintai Polisi Seperti Keluarga

562
Melalui Mimbar Shalat Jumat Kapolsek Batuceper Ajak Masyarakat Mencintai Polisi Seperti Keluarga

TANGERANG, Pelitabanten.com – Program Polisi Cinta Pesantren (Polsantren) dan Polisi Cinta Masjid (Polmasjid) yang bergema di Kota Tangerang, dimanfaat oleh Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan untuk bersilaturahmi ke pusat keagamaan, salah satunya menjalankan silaturahmi ke jamaah masjid saat pelaksanaan Shalat Jumat.

Sambang ke masjid pada shalat jumat, tidak hanya dilakukan untuk ibadah shalat jumat semata, namun Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan menyempatkan berpidato di atas mimbar sebelum khutbah jumat dimulai. Pada Jumat, (26/1/2018) kemarin, Kompol Hidayat Iwan Irawan menyambangi Masjid Al-Makmur, yang jamaahnya mayoritas karyawan PT Indofood, di Jalan Daan Mogot Km.19, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

“Diharapkan jamaah masjid dan masyarakat pada umumnya, bisa mengenal pimpinan kepolisian di wilayah Polsek Batuceper. Dan diharapkan antara polisi dan warga tidak ada kesenjangan sosial dan lebih saling memiliki satu dengan yang lainnya, serta dapat menjalin hubungan seperti layaknya sebuah keluarga,” ujar Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan. Jumat (26/1/2018)

Tidak hanya itu, ia berharap kepada Jamaah untuk ikut membantu pihak kepolisian terutama Polsek Batuceper dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Batu ceper, terutama para karyawan perusahaan PT.Indofood  yang berdomisili tinggal di wilayah Batuceper.

“Marilah kita bekerja sama dan bergotong royong di dalam mencegah dan memberantas kejahatan guantibmas di sekitar lingkungan kita, dan tetaplah waspada dan berhati-hati di dalam menjaga dirinya sendiri terutama menjaga keluarga kita dari gangguan kamtibmas, contoh kecil seperti di dalam memakirkan kendaraan kita di wajibkan untuk mengunci ganda jangan sampai lengah, marilah kita menjadi Polisi untuk dirinya sendiri bahkan untuk keluarga dan lingkungan dan satu hal lagi berikanlah informasi sekecil apapun ke pada kami pihak Polsek Batuceper, agar di dalam menagani sebuah kasus atau masalah guantibmas dapat selesaikan dengan cepat dan ditangani dengan baik oleh pihak kepolisian Polsek Batuceper,” himbaunya.

Ia juga mengajak kepada jamaah Masjid Al-Makmur untuk meningkatkan kadar kualitas keimanan dalam beribadah kepada Allah, berjalanlah di jalan yang lurus, jagalah perkataan dan perbuatan, hindarilah ajaran Islam yang radikal karena agama Islam adalah agama yang cinta damai, jangan sampai kita merusak akhlak agama kita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolsek Batuceper Akp Sanija, SH, Bhabinkamtibmas Kebon Besar Aiptu S.Purwadi dan Kasi humas Polsek Batuceper Bripka Eko Indri Yanto, Ustadz Heri, dan ratusan Jamaah Shalat Jumat lainnya. (Ajis)