Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Melalui Yayasan Danamon Peduli, Danamon dan Adira Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa...

Melalui Yayasan Danamon Peduli, Danamon dan Adira Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lebak Selatan

639
Melalui Yayasan Danamon Peduli, Danamon dan Adira Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lebak Selatan
LEBAK, Pelitabanten.com  – Tim relawan yang terdiri dari karyawan Bank Danamon, Danamon Simpan Pinjam dan Adira yang di komandoi oleh Branch Coorporate Officer Danamon (Elis Yulianty) mengunjungi korban bencana gempa yang bertempat di Kampung Pasir Kanyere Desa Cimandiri Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Jumat, 26 Januari 2018 kemarin.
Elis Yulianty, selaku Branch Manager Bank Danamon Cabang Serang sekaligus Sebagai Branch Coorporate Officer mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan paket sembako yang Di berikan bisa bermanfaat untuk para korban bencana.
“Kami dari yayasan Danamon Peduli Dimana bantuan ini merupakan  gabungan Bank danamon, danamon simpan pinjam, Adira melalui kegiatan cepat tanggap bencana, kami sangat  prihatin dengan adanya musibah ini, semoga dengan bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada para korban Dan ini juga merupakan salah satu program kami untuk membantu korban bencana,” ucap Elis
“Dan kami juga sengaja langsung mengunjungi lokasi kejadian karena ingin bisa langsung  menemui para korban serta menyerahkan bantuan yang berupa 200 paket sembako kepada mereka,” tambah Elis.
Meskipun saat kegiatan cuaca hujan tidak meyurutkan semangat Tim untuk langsing mengunjungi posko bencana Dan bahkan Tim langsung bergegas mengunjungi rumah rumah yang Retak Dan roboh akibat getaran
Kedatangan Tim Danamon Peduli di sambut baik oleh Kepala Desa Cimandiri beserta warga.
Solahudin, Kepala Desa Cimandiri sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Danamon Peduli untuk warganya yang terkena dampak Bencana.
“Alhamdulillah selama ini bantuan selalu berdatangan,  termasuk dari Danamon Peduli yang sudah sangat luar biasa meskipun cuaca ekstrim seperti skarang ini tapi masih sempat untuk mengunjungi tempat kami dan tentunya bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga,” Ucap Solahudin.
Seperti yang telah diberitakan sebelum nya beberapa hari yang lalu Lebak Selatan dilanda gempa dan bahkan sampai berita ini dilansir, masih ada getaran Gempa sehingga membuat  sebagian rumah dan bangunan di beberapa wilayah Lebak selatan retak dan bahkan roboh, termasuk di Kampung Pasir Kanyere Desa Cimandiri Kecamatan Panggarangan-Lebak.
Vina, salah satu angota tim yang turut serta ke lokasi mengungkapkan bahwa selain bantuan bantuan sembako,  kesehatan,  dan lain lain,  perlu juga bantam psikolog untuk mengobati rasa trauma warga.
“Setelah saya liat dan berbincang bincang dengan warga yang terkena dampak gempa,  saya pikir mereka juga sangat membutuhkan support dan psikolog agar mereka tidak terlalu trauma dan tetap tenang.”  tukasnya.(Rizki)
Baca juga :  Suasana Haru Perpisahan Anak-anak Binaan Bhakti Karya Mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung