Beranda Peristiwa Kota Serang Pura-Pura Ambil Wudhu Dua Pelaku Pencurian Uang di Mobil Babak Belur dihajar...

Pura-Pura Ambil Wudhu Dua Pelaku Pencurian Uang di Mobil Babak Belur dihajar Massa

647
Pura-Pura Ambil Wudhu Dua Pelaku Pencurian Uang di Mobil Babak Belur dihajar Massa
SERANG, Pelitabanten.com –  Dua orang kawanan pencuri uang berinisial T dan E babak belur dihajar massa. Keduanya kepergok masyarakat sedang mencongkel mobil Avanza dengan plat nomor B 1016 EMS milik M. Rizki (26) warga Ciceri Kota Serang.
Aksi pencurian terjadi saat sholat Jum’at sedang berlangsung di Masjid Jami Uswatun hasannah Jalan Ayip Yusman no 1 lingkungan Cikepuh RW 06 Unyur, Kota Serang, Jum’at 26 Januari 2018. Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Jupiter MX hendak mencuri uang di dalam mobil.
Saksi mata Tukang Parkir disekitaran Masjid, Dandi, mengatakan, dirinya dari awal sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku yang bulak-balik ke tempat mengambil air wudhu.
“Saat lagi sholat pas rakaat pertama, ngedengar ada suara krek-krek dari mobil itu. Saya liat ke belakang ada dua orang bawa tas dari mobil saya langsung kejar,” ungkapnya.
Dilanjutkan Dandi, dirinya sempat berkelahi satu lawan satu dengan salah satu pelaku.
“Saat duel itu pelaku coba kabur pake motor terus saya tarik tendang motornya dan amankan tasnya, saat itu sebagian massa yang sedang melakukan Shalat langsung mengejar,” ucapnya.
Kasat Reskrim Ipda Juandi, mengungkapkan,  kronologis kejadiannya berawal saat korban atas nama M.Rizki ditemani dua rekannya sedang mengambil gaji di Bank Mandiri Diponegoro Kota Serang.
“Saat itu korban sedang ngambil uang di bank sekitar jam 11.00 wib. Kemudian keluar dari bank jam 11.30 wib, korban pulang menggunakan mobil dan diikuti oleh pelaku,” katanya di Polsek Serang, Jum’at 26 Januari 2018.
Saat hendak pulang menuju rumah, karena ini merupakan waktu sholat Jum’at, korban berhenti di masjid yang ada di Cikeupuh.
Lanjutnya, saksi mata yang kebetulan tukang parkir disitu, melihat ada gerak-gerik mencurigakan kemudian ia bersama rekannya memantau dan mengawasi.
“Rupanya benar ketika sudah mulai sholat Jum’at pas rakaat pertama pelaku pergi ke arah mobil dan mencongkel pintu mobil menggunakan leter t,” ujarnya.
Dikataknnya, korban menyimpan uang di bawah jok mobil. “Saat saksi teriak minta tolong, pelaku  melakukan perlawanan saat itu korban dan pelaku dibantu warga  berhasil mengamankan dua orang pelaku. Sementara dua lagi kabur,” pungkasnya
Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Serang dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut terkait dengan masuk kelompok mana komplotan ini.(Rizki).