Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Kelurahan Bonang Galakan Kerja Bakti Tanam Pohon di Pinggir Kali Sabi

Kelurahan Bonang Galakan Kerja Bakti Tanam Pohon di Pinggir Kali Sabi

620
Kelurahan Bonang Galakan Kerja Bakti Tanam Pohon di Pinggir Kali Sabi

TANGERANG, Pelitabanten.com – Segenap unsur muspika Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, termasuk ormas Pemuda Pancasila,  lakukan kerja bakti masal bersama warganya membersihan ilalang yang berada di pinggir kali Sabi serta penanaman pohon sebagai penyerapan air serta penghijauan lingkungan.

Sudah lama warga berharap, keindahan serta kebersihan tercapai dilingkungan Kelurahan Bonang, mengingat ada beberapa titik yang menjadi sasaran banjir pada saat musim penghujan seperti saat ini, di mana tentunya akan menghambat akses jalan lingkungan.

Kepala Kelurahan Bonang, Angga Yulyantono, SIP mengatakan, bahwa ia bukanlah orang baru yang berada di lingkungan Bonang, sejak masih menjabat Sekel dahulu, dirinya sudah mengenal lingkungan ini, dari itu ia berharap adanya sinergitas yang ada disini bisa tercapai dalam membangun wilayah Bonang.

“Kerja bakti ini selain membersihan pohoh ilalang dari badan kali dan penanaman pohon di pinggiran kali Sabi di mana tempat ini dinilai sangat penting bagi wilayah Bonang, juga kerja bakti ini merupakan jalinan tali silaturahim antara Muspika dengan warga Bonang sendiri” ungkap Kepala Kelurahan Bonang, Angga Yulyantono, SIP. Minggu (21/1/2018)

Menurutnya, kerja bakti ini nantinya menjadi agenda prioritas wilayah dalam kebersihan serta keindahan lingkungan, agar tercapai Tangerang Gemilang.

Baca juga :  WH : Kesehatan di Banten Masih Krusial dan Jadi Prioritas Utama

Hal senada juga diakui oleh Ketua RW 013. Agus, yang mengatakan bahwa sudah lama agenda kerja bakti menjadi bagian program kerjanya, mengingat banyak lingkungan Bonang ini ada beberapa titik rawan banjir. Oleh sebab itu, pihaknya sangat mendukung sekali kerja bakti ini digalakan di wilayah Bonang.

“Kami kira cukup bagus digalakan secara rutinitas kerja bakti untuk wilayah Bonang, mengingat nasih ada beberapa titik jalan yang rawan banjir, di mana tentunya akan mengganggu akses jalan lingkungan,”kata Agus. (Fatah)