Beranda Pendidikan KKDT Pantura Tangerang Adakan Gebyar Diniyah, Kakan Kemenag Janji Usahakan Bantuan dan...

KKDT Pantura Tangerang Adakan Gebyar Diniyah, Kakan Kemenag Janji Usahakan Bantuan dan Insentif Guru

603
KKDT Pantura Tangerang Adakan Gebyar Diniyah, Kakan Kemenag Janji Usahakan Bantuan dan Insentif Guru

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Tangerang, Drs H Akhmad Nawawi MSi berjanji pada 2018 ini akan mengusahakan bantuan diniyah dan organisasi diniyah.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam Gebyar Diniyah Kabupaten Tangerang 2018 di Telaga Bestari, Sabtu 20 Januari 2018.

Dikatakannya, bantuan yang tengah diusahakannya itu bertujuan agar generasi muda ini Kabupaten Tangerang berkembang menjadi penerus bangsa yang tangguh.

Akhmad Nawawi mendukung penyelenggaraan Gebyar Diniyah yang diselenggraakan Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah (KKDT) Pantura Tangerang.

“Saya akan terus memperjuangkan diniyah dan mengapresiasi dengan kegiatan ini agar ke depan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Kakan Kemenag Kabupaten Tangerang.

Ditambahkannya, dalam memajukan pendidikan diniyah pihaknya tidak membedakan organisasi apapun. Siapapun yang memperjuangkan diniyah akan di-support.

Akhmad Nawawi pun menegaskan, dirinya akan terus mengupayakan intensif guru diniyah dan diusahakan pada tahun 2018 ini sudah terealisasi.

Sementara itu Ketua KKDT Pantura Tangerang, Sri Hindrawati didampingi Sekretaris KKDT Toni Hartadi mengatakan tujuan penyelenggaraan Gebyar Diniyah agar masyarakat dan pemerintah bisa mengetahui langsung eksistensi pendidikan diniyah. Selama ini pendidikan diniyah berjalan atas swadaya masyarakat.

“Pendidikan diniyah itu tetap eksis. Gebyar Diniyah menjadi bagian ajang silaturohim antar warga diniyah. Menigkatkan ukhuwah Islamiayah guru dan santri,” jelas Sri Hindrawati.

Ketua Panitia Gebyar Diniyah Kabupaten Tangerang 2018, Sri Mulyati menjelaskan acara ini diikuti sebanyak 400 peserta dari seluruh Kabupaten Tangerang.

“Gebyar Diniyah melombakan Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ), Azan, Kaligrafi dan lomba Lari Sprint,” jelas Sri Mulyati.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Kasi Pondok Pesantren, Kasi Bimas Islam serta undangan lainnya.***

* Ateng Sanusih