Beranda Peristiwa Kota Serang Wakapolres Serang Kota Berganti, Siapa Penggantinya?

Wakapolres Serang Kota Berganti, Siapa Penggantinya?

703
Wakapolres Serang Kota Berganti, Siapa Penggantinya?

SERANG, Pelitabanten.com – Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Serang Kota diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Tidar Wulung Dahono, kepada pejabat baru Kompol Nur Rahman. Upacara serah terima jabatan (sertijab), dilaksanakan di aula Mapolres Serang Kota, Kamis 18 Januari 2018.

Sebelumnya Kompol Nur Rahman menjabat sebagai Wakapolres Pandeglang, sementara Kompol Tidar Wulung Dahono rotasi ke Subdit III Ditreskrimsus Polda Banten.

“Pergantian tersebut merupakan hal biasa dalam perkembangan karier kepolisian selama bertugas bagian dari penyegaran organisasi,” kata Kepala Kepolisian Serang Kota (Kapolres) Serang Kota AKBP Komarudin kepada awak media di aula Mapolres Serang Kota, Kamis 18 Januari 2018.

Dikatakan Kapolres, ini menjadi tugas yang sangat berat bagi Wakapolres yang baru terlebih di Kota Serang sendiri akan  memasuki tahapan pilkada. Selain itu dengan wilayah yang beraneka ragam perlu perhatian khusus.

“Banyak hal yang perlu ditata, terutama pembenahan didalam internal ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh pejabat yang baru dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Diharapkan dengan kehadiran Wakapolres yang baru, ada sebuah pembaharuan dan perubahan baik internal yang tentunya akan berkolerasi bagaimana operasional Polres Serang Kota kedepannya.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Serang Kota teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Wakapolresta Kota Serang baru Kompol Nurrahmah menyampaikan

dirinya akan segera menyesuaikan diri agar bisa segera membantu pimpinan dalam menjalankan tugas sesuai dengan job.

Dikatakan Wakapolresta tugas utamanya adalah membantu Kapolres sesuai dengan tupoksi yang pernah dilakukan sebelumnya di Pandeglang.

Diterangkannya, di Kota Serang permasalahannya lebih kompleks, dan di masing masing bagian mungkin ada yang harus di utamakan. “Khususnya di bidang pembinaan, personil, dan bidang penganggaran,” pungkasnya.(Ki)