Beranda Peristiwa Kota Serang Dua ASN Bertarung di Pilwalkot Serang, Ini Kata Walikota Serang

Dua ASN Bertarung di Pilwalkot Serang, Ini Kata Walikota Serang

578
Dua ASN Bertarung di Pilwalkot Serang, Ini Kata Walikota Serang

SERANG, Pelitabanten.com – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Serang dipastikan akan mengikuti dan  kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Serang 2018.

Kedua ASN tersebut adalah Syafrudin yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Samsul Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai salah satu guru sekolah menengah pertama negeri di Kota Serang.

Terkait hal itu, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman angkat bicara, menurutnya, dari kedua ASN tersebut yang sudah mengajukan surat pengunduran diri baru sayfrudin saja. Sementara Samsul Hidayat belum mengajukan.

“Baru pak Safrudin saja, kemarin sudah saya tanda tangani, tinggal nunggu keputusan resminya,” katanya saat ditemui di sela-sela acara pelantikan DPW AKLI Provinsi Banten, di Alun – alun Barat Kota Serang, Rabu 17 Januari 2018.

Dikatakan Jaman sapaan akrabnya, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Syafrudin pihaknya dalam waktu dekat ini akan menunjuk PLT untuk mengisi kekosongan dan menjalankan program sampai Kepala Dinas Lingkungan Hidup terisi lagi.

Jaman juga tidak melarang ASN untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Serang.  Menurutnya, ini merupakan bagian dari demokrasi jadi siapapun berhak mengikutinya.

“Dari awal saya memberikan kebebasan pada mereka tidak menahan-nahan atau melarang-larang ketika memang ada ASN yang mau ikut kontestasi pilkada serentak ini,” pungkasnya. (Rizki)