Beranda Travel Kuliner Kuliner Khas Tangerang Laksa Bang Kumis Surya

Kuliner Khas Tangerang Laksa Bang Kumis Surya

992
Kuliner Khas Tangerang Laksa Bang Kumis Surya
Didin, Putra dari Bang Kumis, pedagang Laksa di Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Laksa Tangerang adalah salah satu kuliner asli Tangerang yang layak Anda coba. Makanan Laksa begitu terkenal, bukan hanya menjadi makanan khas beberapa kota di Indonesia saja tetapi juga dikenal menjadi makanan khas di Singapura dan Malaysia. Laksa Tangerang berbeda dengan laksa yang berada di kota lain.

Seperti Jakarta, Kota Tangerang yang letaknya tak jauh dari ibukota ini juga semakin berkembang pesat termasuk soal pertumbuhan usaha di bidang kuliner. Ada banyak gerai, restoran dan caffe yang bisa jadi destinasi wisata kuliner Tangerang menarik yang bisa kamu cicipi. Kalau kamu kebetulan mampir atau bertempat tinggal di Kota Tangerang, kamu tentunya tak boleh melewatkan kesempatan untuk mencoba tempat wisata kuliner Tangerang yang sudah melekat dengan kota ini, salah satunya adalah kuliner Laksa tangerang.

Kawasan kuliner Laksa Tangerang adalah kawasan terpadu para penjual laksa khas Tangerang yang berlokasi di Jalan Muhammad Yamin, Babakan, Tangerang, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Ada sekitar tujuh penjual laksa yang bisa kamu pilih disini

Di kawasan wisata kuliner Tangerang ini kamu bisa mencicipi hidangan laksa yang tak kalah enak dibandingkan jenis laksa lainnya seperti laksa khas peranakan China Melayu. Laksa Tangerang sendiri adalah hidangan mie beras yang disajikan dengan potongan lontong, ayam, kentang, telur, daun kucai, dan kuah santan berbumbu lengkap dengan kacang hijau. Kalau kamu sedang lapar berat, hidangan ini pastinya sangat cocok disantap karena porsinya juga lumayan banyak.

Baca juga :  Pemkab Lebak Mengimbau Warga, Tidak Menikahkan Anak Usia Dini

Untuk mendapatkan satu porsi laksa kamu Cuma perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp 10.000 untuk laksa polos hingga Rp 22.000 untuk menu laksa dengan tambahan ayam dan telor dan ayam kampung. Harga laksa yang terjangkau pastinya tak akan bikin kantongmu jebol saat mengajak teman atau keluargamu untuk ikut makan bersama di salah satu ikon wisata kuliner Tangerang yang populer ini.

Jika tertarik mencicipi laksa yang jadi ikon wisata kuliner Tangerang yang satu ini kamu bisa langsung meluncur ke kawasan kuliner yang dekat dekat LP wanita Tangerang yang buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam. Jadi tak perlu khawatir kalau kamu kelaparan di pagi hari ataupun malam hari, kamu bisa dengan mudah mendapatkan laksa enak di kawasan kuliner wisata Tangerang yang satu ini.

Adalah, bang kumis surya telah menjalankan usaha menjual laksa lebih dari 20 tahun hingga sekarang masih bertahan karna rasa yang prioritas. Kini usaha tersebut dijalankan oleh Didin putra dari bang kumis

“Saya adalah generasi kedua. Saya  harus melanjutkan usaha orang tua saya ini semata mata supaya kuliner ciri khas tangerang ini tidak punah ditelan jaman,” Didin putra dari bang kumis. (Vidos)

Baca juga :  Bangunan SDN Belendung Tengah 3 Ironis di Tengah Anggaran Pendidikan Besar