Beranda Jurnalis Warga Kapolsek Batuceper Hidupkan Mimbar Kamtibmas Sebelum Shalat Jumat

Kapolsek Batuceper Hidupkan Mimbar Kamtibmas Sebelum Shalat Jumat

606
Kapolsek Batuceper Hidupkan Mimbar Kamtibmas Sebelum Shalat Jumat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Suasana berbeda tampak terlihat di Masjid An-Nur Poris Gaga Baru, Batuceper, Kota Tangerang. Pasalnya, sebelum Khotib Jumat berdiri di atas mimbar, Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan hadir di tengah-tengah jamaah shalat jumat, memberikan sambutan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam program Jumat Keliling (Jumling).

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan menyebut kegiatan ini sebagai Mimbar Kamtibmas.

Kapolsek Batu Ceper menghimbau kepada masyarakat agar tanggap terhadap lingkungan dan memberikan segala informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian atau anggota bhabinkamtibmas yang bertugas.

“Jadilah Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya” ujar Kompol Hidayat Iwan Irawan. Jumat (12/1/2018)

Lebih lanjut ia mengatakan, Program Jumling melalui Mimbar Kamtibmas, merupakan ajang silaturahmi jajaran Polsek Batuceper dengan masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas, jangan mudah terhasut terhadap informasi yang belum tentu benar.

“Harus tanggap terhadap lingkungan, tanggap situasi serta dapat memberikan segala informasi kepada polisi sehingga potensi gangguan dan kerawanan sekecil apapun dapat terdeteksi, hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya Polri untuk dapat bersinergi dengan masyarakat sampai dengan tingkat bawah dan juga sebagai implementasi Promoter dalam tindakan preventif terhadap potensi sosial di masyarakat.” jelas Kompol Hidayat Iwan Irawan. (Ajis)

Baca juga :  Kapolsek Batuceper Gelar Mimbar Kamtibmas dan Pembagian Brosur di Masjid Annur