Beranda Peristiwa Kota Tangerang Validasi Permudah Menjalankan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Jatiuwung

Validasi Permudah Menjalankan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Jatiuwung

628
Validasi Permudah Menjalankan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Jatiuwung

TANGERANG, Pelitabanten.com – Warga Keluarahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang berharap program pemerintah dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) RI berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dapat mensejahterakan masyarakat dan dapat dinikmati tepat sasaran.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung Musholih, SH di Aula Kelurahan Keroncong. Menurutnya, masyarakat di wilayahnya yang terverifikasi kurang lebih ada 174 orang.

“Sangat berharap Program PKH tepat sasaran yang diiringi dengan pemerataan, sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkannya dapat menikmati dan merasakan program tersebut, yakni masyarakat keroncong sendiri”, ujarnya. Rabu (10/1/2018)

Kemiskinan di Indonesia merupakan permasalahan yang semakin kompleks dengan membutuhkan penanganan dan program khusus yang efektif. Pada saat ini kemiskinan telah menjadi permasalahan yang kronis, sehingga pemerintah harus lebih memprioritaskan penanggulangan kemiskinan secara sinergis dan sistematis.

Proses penyelesaian masalah kemiskinan melalui berbagai bentuk program khusus yang digulirkan oleh pemerintah pada saat ini, harus memiliki tujuan utama dalam mengurangi risiko sosial, miningkatkan kesetaraan sosial, dan mengurangi angka kemiskinan secara berkelanjutan, sehingga pada nantinya masyarakat miskin dapat menikmati kehidupan yang bermartabat.

“Validasi yang kini dilaksanakan saat ini untuk mempermudah pendataan Kemensos RI,” kata Yuna selaku pendamping dari Kemensos RI. (vidos)