Beranda Peristiwa Kota Serang Lelang Jabatan Usai, Gubernur Banten Segera Lantik Tujuh Kepala OPD

Lelang Jabatan Usai, Gubernur Banten Segera Lantik Tujuh Kepala OPD

583
BAGIKAN
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim segera melantik pejabat setingkat eselon dua hasil lelang jabatan atau ‘Open bidding’ untuk tujuh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten yang dilelang.

“Sudah ada, besok diumumkan, pelantikannya minggu depan,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Serang, Jumat (5/1/2018)

Meski menyatakan pelantikan akan dilakukan pekan depan, namun Gubernur Banten tidak menjelaskan secara rinci hari, jam, dan tempat prosesi pelantikan pejabat tersebut. Namun demikian, Wahidin Halim mengatakan bahwa pelantikan tersebut tidak dibarengkan dengan pelantikan eselon III. Menurutnya, saat ini sudah ada tiga nama untuk masing-masing jabatan yang dilelangkan sejak 18 Oktober 2017 itu.

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan telah menyodorkan tiga nama untuk setiap jabatan yang dilelangkan. Namun Andika juga tidak menyebutkan terkait nama-nama tersebut.

“Saya kan tidak mengikuti siapa saja yang daftar, tahunya pansel menyodorkan tiga nama,” kata Andika.

Menurut dia, nanti Gubernur Banten Wahidin Halim dan dirinya akan memilih salah satu dari tiga nama tersebut. Pejabat yang dipilih tidak sekadar sesuai ranking hasil lelang, tetapi melihat rekam jejaknya (track record).

“Ranking pertama kalau track recordnya gak bagus kan buat apa, saya dan pak gubernur kan usernya, nanti kita yang pilih,” kata Andika.

Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan untuk tujuh jabatan eselon II dilingkungan Provinsi Banten telah membuka masa pendaftaran lelang jabatan sejak 18 Oktober hingga 1 November 2017 atau selama 15 hari kalender.

Tujuh jabatan yang dilelang, yaitu kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP), kepala Biro Pemerintahan, kepala Biro Infrastruktur dan SDA, kepala Biro Umum, kepala Kesbangpol, dan Staf Ahli Gubernur.

BAGIKAN