Beranda Peristiwa Kota Tangerang PPK Jatiuwung Lantik PPDP untuk Optimalkan Data Pemilih Tingkat PPS

PPK Jatiuwung Lantik PPDP untuk Optimalkan Data Pemilih Tingkat PPS

584
BAGIKAN
PPK Jatiuwung, Kota Tangerang melantik PPDP di Aula Kecamatan Jatiuwung, Jalan Gatot Subroto KM 5, Kelurahan Keroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang. Rabu (3/1/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatiuwung, Kota Tangerang melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Kecamatan Jatiuwung, Jalan Gatot Subroto KM 5, Kelurahan Keroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang. Rabu (3/1/2017)

“Petugas PPDP ini yang menjalankan pemutakhiran data untuk keperluan data pemilih,  Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang,” ucap Anang Sutisna, Ketua PPK Jaiuwung

Dijelaskan Anang Sutisna, masyarakat yang bisa menjadi PPDP ialah pengurus RT atau RW yang mengenali situasi lingkungan tempat tinggalnya.Kecamatan jatiuwung sendiri memiliki 6 Kelurahan.

PPDP adalah petugas yang ditunjuk PPS atas nama Ketua KPU Kota untuk membantu PPS dalam melakukan pemutakhiran data pemilih. Setiap PPDP bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pertama kita menginginkan data pemilih itu lebih akurat kita mempunyai target partisipasi pemilih di pemilu di sekitar 78% seperti itu. Dan kita akan melakukan pengawasan di tiap-tiap KPPS (Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara),” ujarnya

Ia berharap Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada 2018 berjalan lancar di Kecamatan Jatiuwung.(vidos)

BAGIKAN