Beranda Peristiwa Kota Tangerang PPK dan Polsek Karawaci Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2018

PPK dan Polsek Karawaci Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2018

577
BAGIKAN

TANGERANG, Pelitabanten.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karawaci bersama jajaran kepolisian Polsek Karawaci Kota Tangerang menggelar gladi kotor simulasi Pemilihan Walikota dan wakil walikota Tangerang di Halaman Polsek Karawaci, Jalan Merdeka, Terminal Cimone, Kelurahan Cimone Jaya, Karawaci, Kota Tangerang. Rabu (3/1/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, PPK Karawaci dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Ketua PPK Karawaci A Nasution mengatakan, simulasi pesta demokrasi serentak pada 2018 ini menggambarkan kejadian ril yang mungkin akan terjadi pada pemilihan kepala daerah Kota Tangerang.

“Ini bagian dari antisipasi menghadapi Pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bagaimana menghadapi keonaran, kerusuhan dan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan dibantu pihak kepolisian,” ucap Ketua PPK Karawaci Aris Nasution.

Rencananya simulasi Pilkada Kota Tangerang kali ini, akan dipertunjukan kembali pada simulasi Kota Tangerang yang akan digelar pada 5 Januari 2018 di Mapolres Metro Tangerang Kota bersama KPU dan Panwaslu Kota Tangerang.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH mengatakan siap menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi di TPS selama pemungutan suara berlangsung.

“Simulasi ini sebagai potret peristiwa yang mungkin akan terjadi di TPS. Untuk itu, Polsek Karawaci selalu siap mensukseskan Pilkada Kota Tangerang,” kata Kompol Abdul Salim, SH

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pemungutan suara berlangsung.

“Jalin komunikasi dengan pihak kepolisian, laporkan bila ada perusuh atau perusak pesta demokrasi,” jelasnya

Dalam simulasi pemungutan suara di Polsek Karawaci sejumlah adegan dipertontonkan, mulai dari pemilih disabilitas, pemilih tidak mendapatkan kartu suara, pemilih datang terlambat, hingga demonstrasi penghadangan penyaluran kotak suara.

Perlu diketahui, Kecamatan Karawaci memiliki 16 PPS dan 305 TPS se-Kecamatan Karawaci. Sedangkan total daftar pemilih tetap sebanyak 114,305 berdasarkan data pemilih pada Pemilihan Gubernur Banten 2017.

Pesta demokrasi pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

BAGIKAN