Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sampah Berserakan Usai Pesta Tahun Baru, Jemaat Ahmadiyah Gelar Aksi Clean The...

Sampah Berserakan Usai Pesta Tahun Baru, Jemaat Ahmadiyah Gelar Aksi Clean The City di Taman Gajah

921
Sampah Berserakan Usai Pesta Tahun Baru, Jemaat Ahmadiyah Gelar Aksi Clean The City di Taman Gajah
Komunitas Jemaat Ahmadiyah se-Tangerang Raya menggelar kegiatan Clean The City usai perayaan pesta Tahun Baru 2018 di Area Taman Gajah Cikokol dan sepanjang Jalan Kali Pasir hingga kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang pada Senin 1 Desember 2017.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Memasuki Tahun Baru 2018, Pemuda Ahmadiyah se-Tangerang Raya menggelar program Clean The City (CTC) membersihkan sampah bekas pesta tahun baru di sekitar Taman Gajah, Cikokol dan sepanjang Jalan Kali Pasir, Kali Cisadane hingga kawasan pasar Lama, Kota Tangerang, Senin (1/12/2018).

Menurut Suherman, Ketua Cabang Ahmadiyah Kota Tangerang mengatakan Program CTC merupakan yang keempat kali diadakan secara serentak di 50 kota besar di Indonesia pasca perayaan tahun baru.

“Tahun lalu diadakan di Puspem Kota Tangerang, tahun ini di sekitar area Taman Gajah termasuk sepanjang jalan Kali Pasir dan Pasar Lama, yang melibatkan 800 peserta se-Tangerag Raya,” Suherman, Ketua Cabang Ahmadiyah Kota Tangerang. Senin (1/12/2017)

Kegiatan Clean The City yang digagas Jemaat Ahmadiyah Tangerang Raya dimulai sejak pukul 06:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB, dan berhasil mengumpulkan tumpukan sampah mencapai hingga satu ton.

Lebih lanjut menurut Suherman, setiap malam tahun baru, Jemaat Ahmadiyah berkumpul di Masjid untuk mengevaluasi diri, dan melaksanakan shalat Tahajud dilanjutkan shalat Shubuh berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih sampah di tempat keramaian bekas pesta tahun baru.

“Kami ingin mengimplementasikan Nawacita Presiden Jokowi. Beliau ingin membentuk revolusi mental ke masyarakat, jadi kami sambut itu. Jadi setiap tahun baru, Kami kumpul di masjid dan membersihkan sampah. Sampah itu cukup mengganggu masyarakat,” ucapnya

Ia berharap, kegiatan Clean The City tidak hanya dilakukan oleh komunitas Ahmadiyah usai tahun baru, akan tetapi organisasi masyarakat (ormas) lain dan masyarakat untuk terlibat kegiatan gotong royong membersihkan sampah.

“Kita budayakan kembali bergotong royong bersihkan sampah usai pesta tahun baru dan event-event lainnya. Pemuda Ahmadiyah siap bekerjasama untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.” tutupnya