Beranda Peristiwa Kota Tangerang Penghujung Tahun, DPRD Sahkan 4 Raperda Kota Tangerang

Penghujung Tahun, DPRD Sahkan 4 Raperda Kota Tangerang

542
Penghujung Tahun, DPRD Sahkan 4 Raperda Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Atas rampungnya pembahasan Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan Dewan, Ketua Fraksi, Ketua Panitia Khusus (Pansus) serta para anggota DPRD, sehingga dapat menghasilkan Perda yang diharapkan dapat memberikan solusi atas berbagai kebutuhan yang ada di Kota Tangerang.

Hal itu disampaikannya pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, dalam rangka pengambilan keputusan mengenai penetapan Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  Kota Tangerang yang telah selesai pembahasannya dan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda), Jum’at (29/12/2017) di Ruang Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Dalam rapat paripurna pengambilan keputusan bersama tersebut telah disetujui 4 buah Raperda, diantaranya Raperda ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, Raperda atas peraturan daerah nomor 1 tahun 2011 tentang retribusi pelayanan persampahan/kebersihan, Raperda penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, serta Raperda pengerusutamaan gender dalam pembangunan daerah.

“Harapan kami setelah ditetapkan Raperda tersebut bisa memenuhi kepentingan masyarakat yang merupakan cita – cita bersama selaku penyelenggarakan pemerintah daerah.” Ujar Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, juga turut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Wali Kota Tangerang beserta jajarannya, serta berbagai elemen masyarakat yang telah memberikan masukan serta sarannya demi terciptanya Perda yang berguna dan membawa keberkahan serta kemaslahatan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga :  Ribka: Pemerintah RI Harus Mengeluarkan Nota Protes Diplomatik Kepada Kerajaan Arab Saudi!

“Amanah dalam Perda tersebut harus dapat dilaksanakan sebaik mungkin, demi terwujudnya masyarakat dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera,” pesannya. (Ilham)