Beranda Peristiwa Kota Tangerang Rombongan Umroh Tertipu Agen Travel Gunakan Tiket Pesawat Palsu 

Rombongan Umroh Tertipu Agen Travel Gunakan Tiket Pesawat Palsu 

576
Rombongan Umroh Tertipu Agen Travel Gunakan Tiket Pesawat Palsu 

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Malang nian nasib yang menimpa rombongan umroh dari agen pemberangkatan PT. Medina Zein Global Travelindo ini. Mereka yang berniat ke Tanah Suci malah tertipu dan gagal berangkat untuk menunaikan ibadah umroh.

Padahal sebanyak 79 jemaah itu sudah siap berangkat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu (22/12/2017) lalu. Namun kenyataannya rombongan ini seakan menelan pil pahit lantaran ditipu oleh agen travel tersebut.

Para korban pun tak tinggal diam. Mereka mengadukan insiden ini ke Mapolresta Bandara Soetta.

Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Ahmad Yusep menjelaskan terlapor dalam kasus ini diketahui bernama Hermansyah (28). Pelaku sebagai manager operasional PT. Medina Zein Global Travelindo.

“Dia melakukan penggelapan pada travel umroh yang dikelolanya dengan modus memalsukan tiket maskapai dan pengurusan visa,” ujar Ahmad kepada Wartawan di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (28/12/2017).

Ahmad menerangkan dari 79 jemaah, sebanyak 58 orang tiket pesawatnya tidak dapat digunakan. Sebab tiket maskapai yang dimilikinya itu palsu. “Sedangkan ada 21 jemaah yang tiketnya asli dan langsung diberangkatkan,” ucapnya.

Menurut Ahmad, atas kejadian tersebut rombongan jemaah yang gagal berangkat umroh itu mengalami kerugian hingga Rp. 623 juta. Polisi pun segera melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Baca juga :  Sidang Putusan Dismissal MK: Permohonan Pemohon Tidak Bisa Diterima

“Yang bersangkutan sudah kami lakukan penahanan dan sejumlah barang bukti juga kami amankan,” kata Ahmad.