Beranda Opini Papua Bagian NKRI Harus Dirawat Sejak Dini Oleh Pemerintah

Papua Bagian NKRI Harus Dirawat Sejak Dini Oleh Pemerintah

598
Papua Bagian NKRI Harus Dirawat Sejak Dini Oleh Pemerintah

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerataan dalam hal pembangunan di Papua merupakan yang baik bagi perkembangan nasionalisme masyarakat setempat. Sebab masyarakat merasa diperhatikan oleh Pemerintah pusat.

Hal tersebut dikatakan anggota Komisi Informasi Provinsi Banten, Hilman saat menghadiri Focus Grup Discusion (FGD) di Tangerang, yang diadakan di Rumah Makan Kedai Nikmat, Kota Tangerang. Rabu (27/12/2017).

Menurutnya, Provinsi Papua bagian NKRI yang harus dirawat sejak dini oleh Pemerintah sebab jika tidak, akan memberikan dampak yang lebih luas seperti ekonomi, sosial dan politik bahkan bisa keluar dari NKRI.

“Seperti penyanderaan beberapa waktu lalu adalah bentuk ketidakpuasan masyarakat Papua melalui Organisasi Papua Merdeka atas kebijakan pemerintah pusat,” kata Hilman kepada pelitabanten.com.

Oleh karenanya sejak dini pusat harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat Papua dengan pemetaan pembangunan infrastruktur yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakatnya

Presiden Jokowi sudah tepat memberikan perhatian khusus kepada Papua dengan menjalankan pembangunan infrastrukturnya,” ucapnya.

Menurut pria yang juga akademisi Unis Tangerang ini, mengungkapkan urgensi tema tersebut dibahas di Tangerang disebabkan rasa kecintaannya sebagai sesama anak bangsa yang tinggal di Negara Indonesia.

“Papua adalah bagian NKRI, diskusi ini komitmen sebagai satu bangsa, penderitaan dan kesejahteraan dirasakan oleh kita yang di Tangerang,” ungkapnya.

Baca juga :  Ribka Tjiptaning: Kesejahteraan untuk Perawat Indonesia

Sementara Mahfud Fauzi juga menjadi pembicara dalam diskusi tersebut mengungkapkan, bahwa urgensi pembahasan tema pemerataan dan nasionalisme di Papua adalah sebuah konsep nasionalisme yang harus kita tata sejak dini.

“Pembangunan tanpa nasionalisme harus dibarengi dengan tindakan yang benar benar di kerjakan pemerintah pusat maka  lamban laun akan tercipta kesenjangan yang lebih baik,” katanya.(Ilham)