Beranda Pendidikan Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah...

Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat

626
Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat

CILEGON, Pelitabanten.com – Salah satu program pembekalan yang diberikan kepada seluruh santri Ponpes Daarul Ishlah menjelang perpulangan atau liburan semester adalah kuliah etiket.

Pemberian kuliah etiket kepada seluruh santri Ponpes Daarul Ishlah dimaksudkan agar santri tetap memiliki komitmen untuk menjaga dan mengamalkan etika luhur yang dipelajari di lingkungan pesantren dalam hidup bermasyarakat.

Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat
KH Ahmad Yusuf, Pengasuh Pondoh Pesantren Daarul Ishlah

Sebagai bagian masyarakat yang dididik di lingkungan pesantren, keseharian santri Ponpes Daarul Ishlah Cilegon sangat lekat dengan etika luhur. Bahkan, etika luhur menjadi komponen penilaian utama para ustadz dan ustazah kepada seluruh santri Ponpes Daarul Ishlah dan menjadi tolak ukur utama dalam kenaikan santri ke jenjang kelas berikutnya.

Kuliah etiket yang diberikan kepada seluruh santri disampaikan langsung oleh pimpinan Ponpes Daarul Ishlah, KH. Ahmad Yusuf.

“Saya berpesan kepada seluruh santriwan dan santriwati untuk selalu mengedepankan etika luhur di mana pun berada, baik di lingkungan pesantren, keluarga maupun lingkungan masyarakat. Seseorang akan menjadi berharga jika selalu mengedepankan etika luhur dalam menjalankan kehidupannya, ucapnya, Senin (25/12/2017).

Kuliah etiket yang diberikan pimpinan Ponpes Daarul Ishlah merupakan bekal berharga bagi para santri yang hendak melaksanakan liburan di luar pesantren.

Baca juga :  Akademi Bela Negara Nasdem Kunjungi DPRD Kota Tangerang

“Kuliah etiket yang diberikan kepada santri adalah bukti kepedulian Pimpinan Ponpes Daarul Ishlah dalam menanamkan etika luhur kepada para santrinya,” pungkasnya.