Beranda Peristiwa Kota Tangerang Gerindra Kota Tangerang Targetkan Prabowo Presiden dan Raih 10 Kursi DPRD

Gerindra Kota Tangerang Targetkan Prabowo Presiden dan Raih 10 Kursi DPRD

706
Gerindra Kota Tangerang Targetkan Prabowo Presiden dan Raih 10 Kursi DPRD

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – DPC Partai Gerindra Kota Tangerang menargetkan sebanyak 10 kursi DPRD Kota, 4 kursi DPRD Provinsi Dapil Kota Tangerang, 2 kursi DPR RI Dapil Tangerang Raya dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Penegasan tersebut dilontarkan Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Ir Pontjo Prayogo saat konsolidasi dan evaluasi akhir Tahun 2017, Jumat petang 22 Desember 2017.

Konsolidasi dan evaluasi akhir yang diikuti hampir 200 orang, terdiri KSB di 13 PAC, 104 pengurus ranting, dan 30 orang pengurus DPC Gerindra Kota Tangerang.

Selanjutnya Pontjo menekankan mesin Parpol bekerja dengan baik pada pemilihan walikota tahun 2018 nanti, juga pada Pilpres hingga dapat memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden RI.

“DPC sudah membentuk penjaringan Caleg, meng-SK-kan 13 PAC dan 104 ranting,” jelas Pontjo yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sementara Pimpinan Fraksi Gerindra yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir Turidi Susanto menjelaskan bahwa target pertama yakni konsolidasi dan evaluasi akhir tahun 2017 untuk dapat dilaksanakan pada 2018. Selanjutnya tugas pertama kami mendata pengurus.

“Alhamdulillah hampir 99% terdata dan 100% hasil laporan tadi harus sudah ada di kota Tangerang dengan jumlah ranting 104 Kelurahan dari 13 Kecamatan (PAC). Ranting adalah ujung tombak partai Gerindra,” terang Turidi.

Selanjutnya kata Turidi, ranting sebagai ujung tombak pemenangan maka penting sekali konsolidasi. Salah satunya menginstruksikan seluruh ranting di 104 kelurahan untuk membuat anak ranting.

“Ranting cakupannya sampai ke tingkatan RW. Adapun tugas-tugas ranting hasil evaluasi untuk secara dini mendata TPS – TPS, mendata kekuatan-kekuatan politik, basis-basis mana yang memang itu adalah kekuatan partai untuk memberikan dukungan pada Pilkada Kota Tangerang 2018.

Lebih lanjut Turidi menjelaskan, bahwa akan diupayakan mesin partai untuk mengkonsolidasikan kader di 13 kecamatan akan dilanjutkan dengan proses Pileg dan Pilpres.

“Moto Kami adalah Prabowo presiden Gerindra menang. Kenapa Prabowo presiden? Seluruh tingkat provinsi dan kota sepakat 100% mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2019,” jelasnya.

Turidi Susanto berharap Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tangerang bersama seluruh komponen yang ada, baik pada tingkatan ranting-ranting, pihak yang di PAC untuk dapat memaksimalkan kerja mesin partai.***

Ateng San