Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Jelang Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kereta Api Stasiun Rangkasbitung Membludak

Jelang Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kereta Api Stasiun Rangkasbitung Membludak

611
Pembangunan Rel Ganda Maja-Rangkasbitung Ditarget Selesai Bulan Desember 2017

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Penumpang kereta api Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, diperkirakan naik sekitar 10 persen pada hari Jumat, sedangkan pada hari Sabtu (23/12/2017) dan seterusnya bisa mencapai 50 persen, bahkan naik hingga 100 persen menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Untuk Ribuan penumpang memadati Stasiun Rangkasbitung sejak pagi hingga sore untuk jurusan Parungpanjang-Serpong-Kebayoran-Tanahabang, dan jurusan Cikeusal-Serang-Cilegon-Merak. Antrian penumpang terlihat saling berdesakan saat membeli tiket commuter line dan KA Ekonomi.

“Kami memperkirakan jelang Natal dan Tahun Baru terjadi kenaikan hingga 12.000 penumpang atau 10 persen dari sebelumnya 10.000 orang. itu di hari Jumat. sedangkan di Hari Sabtu dan seterusnya bisa mencapai 50 persen, bahkan naik hingga 100 persen,” kata Wakil Kepala Statsiun Rangkasbitung Ishak Sobihan. Sabtu (23/12/2017)

Ia mengatakan pihaknya hingga kini tidak menambah keberangkatan-kedatangan kereta masih relatif normal. Keberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung menuju Tanahabang dilayani commuter line dengan perjalanan kereta mulai pukul 04.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Begitu juga KA Ekonomi jurusan Rangkasbitung-Merak mulai pukul 08.15 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Perjalanan keberangkatan KA membawa rangkaian 10 gerbong dan bisa mengangkut sekitar 900 orang, katanya.

“Meningkatnya jumlah pengguna jasa angkutan KA karena mereka akan merayakan Natal dan Tahun Baru bersama anggota keluarga ke kampung halaman,” katanya menjelaskan.