Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sempat ‘Pisah Ranjang’, Arief dan Sachrudin Akhirnya ‘Rujuk’

Sempat ‘Pisah Ranjang’, Arief dan Sachrudin Akhirnya ‘Rujuk’

622
Sempat ‘Pisah Ranjang’, Arief dan Sachrudin Akhirnya ‘Rujuk’
Arief R Wismansyah secara resmi mengusung Sachrudin maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pilkada Kota Tangerang 2018 bagai dibumbui teatrikal drama queen. Calon petahana yakni Arief R. Wismansyah yang hubungannya sempat emosional dengan Sachrudin sebagai Wakil Wali Kota Tangerang saat ini, kini perlahan-lahan mulai mencair.

Bahkan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut secara resmi mendeklarasikan diri bersama Sachrudin untuk kembali maju pada Pilkada 2018 mendatang. Padahal keduanya saling terlibat intrik-intrik politik.

Arief saat ditemui Wartawan di bilangan Alam Sutera, Kota Tangerang pada beberapa hari lalu menyatakan dirinya dengan Sachrudin bakal pisah ranjang 99 persen. Artinya mereka tak lagi berdampingan pada Pemilihan Wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023.

Begitu pun dengan Sachrudin yang sudah menegaskan secara terang – terangan untuk maju menjadi orang nomor satu di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini. Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang ini juga tebar-tebar pesona ke sejumlah Partai Politik guna mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota.

Dari situ lah suhu politik antara Arief dengan Sachrudin sangat memanas. Namun peta perpolitikan pada babak akhir pendaftaran pasangan calon di KPU Kota Tangerang yang dalam waktu dekat lagi akan dibuka kondisinya berujung dengan dramatis.

Baca juga :  Anggaran Rp4 Triliun Dikucurkan Mengatasi Kemiskinan di Tangerang Raya 

Calon Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengumumkan secara resmi bakal menjadi Wakilnya kepada pengurus Partai Politik pendukung yang akan mendampinginya dalam Pilkada Kota Tangerang Tahun 2018. Pendampingnya itu yakni Sachrudin yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang.

Kepastian tersebut terjadi setelah keduanya melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat, alim ulama, masyarakat dan juga pihak lainnya. Pembangunan Kota Tangerang yang melesat pesat dalam empat tahun belakangan ini, ternyata dinilai oleh masyarakat sebagai bentuk sinergisitas yang bagus telah dijalankan keduanya.

Latar belakang profesional yang melekat pada sosok Arief R Wismansyah dan birokrat pada Sachrudin telah menarik banyak investor masuk ke kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut. Bahkan, pelayanan di Kota Tangerang semakin bagus yang dibuktikan dengan kepuasan warga mencapai 87 persen sesuai hasil penelitian lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada bulan Agustus 2017. Lalu, 70 lebih penghargaan telah diraih selama kepemimpinan Arief – Sachrudin.

Kini, keduanya pun telah sepakat untuk bersama – sama untuk bersinergi dalam berkomitmen dalam membangun Kota Tangerang lebih baik lagi. Program kerja yang telah disusun selama lima tahun terakhir akan terus dilanjutkan dengan berbagai inovasi dan kualitas yang lebih baik.

Baca juga :  Sambung Tali Silaturahmi, Alumni MAN I Tangerang Akan Bukber di Saung Banksasuci

Kelompok masyarakat yang selama ini memberikan dukungan kepada keduanya pun akan semakin erat dengan bersatunya Arief – Sachrudin. Partisipasi masyarakat yang selama ini telah suskes membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam membangun kota, akan semakin diperkuat sebab tantangan pembangunan lima tahun ke depan akan lebih kompleks.

Begitu juga dengan dukungan dari Partai Politik melalui anggotanya di DPRD. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan pun selalu mendapatkan dukungan. Termasuk juga kesamaan visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat melalui berbagai layanan seperti kesehatan, pendidikan dan air bersih.

Arief menjelaskan pemilihan Calon Wakil Wali Kota Tangerang telah melalui proses ikhtiar panjang. Mulai dari mendatangi alim ulama, tokoh masyarakat hingga warga secara langsung.

Diakuinya, banyak masukan yang diterimanya sebelum memutuskan Sachrudin sebagai sosok yang mendampinginya. Namun, dari ikhtiar dan istikharah yang dilakukannya, akhirnya Arief mengumumkan secara resmi kepada seluruh partai politik pendukung yaitu PPP, PKB, PAN, Nasdem, Hanura, Demokrat, Golkar, Gerindra. Sedangkan untuk PDI Perjuangan tidak hadir dalam proses penyampaian namun dipastikan akan bergabung dalam koalisi yang akan dibangun kedepannya.

“Jadi, secara resmi sudah diumumkan mengenai pendamping Wakil Wali Kota Tangerang yakni Sachrudin. Sinergisitas yang selama ini sudah terjalin dan berjalan baik, akan terus dilanjutkan untuk pembangunan Kota Tangerang kedepannya,” ujar Arief, Rabu kepada wartawan (20/12/2017).

Baca juga :  Wali Kota Tangerang Minta HMI Tunjukkan Kualitas sebagai Generasi Islam

Dalam proses penyampaian pendamping Wakil Wali Kota tersebut, hadir seluruh Ketua DPC/DPD Partai Politik tingkat Kota Tangerang. Kemudian hadir juga Ketua Tim Pemenangan Arief R Wismansyah, Asep Ferry Bastian serta Wakil Ketua Tim Pemenangan yakni Fadlun.

Selanjutnya, pasangan Arief – Sachrudin akan melakukan deklarasi melakukan pendaftaran ke KPU Kota Tangerang pada bulan Januari 2018. Komunikasi dan sosialisasi kepada seluruh jaringan pun akan terus dilakukan sesuai dengan program kerja yang telah ada.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin siap melanjutkan program yang sudah berjalan dan bersinergi dalam menjalin komunikasi dengan seluruh pihak. Diharapkan, koalisi yang dibangun dengan seluruh partai politik bisa membawa kemajuan bagi Kota Tangerang.

“Kita siap bersinergi dalam membangun Kota Tangerang lebih baik lagi,” kata Sachrudin.