Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Tim Qasidah Al-Hidayah Baros Serang Rair Juara ke-3

Tim Qasidah Al-Hidayah Baros Serang Rair Juara ke-3

344
Tim Qasidah Al-Hidayah Baros Serang Rair Juara ke-3

SERANG, Pelitabanten.com – Tim qasidah dari Al-Hidayah Kampung Cigarut, Desa Sukamenak, Kecamatan Baros Serang mendapat peringkat juara ke 3 dalam rangka perlombaan qasidah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu (10/12/2017).

Adapun yang diperlombakan dalam qasidah ini dari beberapa kriteria termasuk kriteria umum, remaja, dan dewasa.

Perlombaan qasidah ini di ikuti dari 20 group qasidah sekecamatan Baros dan Sekecamatan Ciomas, Banten. Namun perlombaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan group qasidah ini bertambah setiap tahunnya. Untuk tahun ini perlombaan qasidah diikuti 25 group qasidah yang berada di wilayah kecamatan Ciomas dan Kecamatan Baros.

Menurut ketua Tim qasidah Al-Hidayah dari Kampung Cigarut, Sarmin. Peringkat 3 yang didapat oleh timnya itu sudah maksimal. “Persiapan dari tim hanya tiga hari untuk pelaksanan lomba qasidah itu”.

Persaingan yang sangat ketat didapat saat tim Al-Hidayah saat mentas diatas panggungnya, namun hasil kerja keras yang di dapat sangat memuaskan buat tim, tungkasnya.

Kegiatan perlombaan qasidah ini perlu lestarikan oleh masyarakat, karena qasidah adalah musik islami yang berasal dari Islam.