Beranda Komunitas Spectrum Indonesia Memotivasi Pelajar Mendapat Beasiswa di Luar Negeri

Spectrum Indonesia Memotivasi Pelajar Mendapat Beasiswa di Luar Negeri

615
Spectrum Indonesia Memotivasi Pelajar Mendapat Beasiswa di Luar Negeri
Bedah buku bertema Strategi Anak Muda Indonesia Meraih Beasiswa di 15 Negara digelar bersamaan launching buku "Everyone Can Get Scholarship" di Gedung Serbaguna DPRD Provinsi Banten, Kamis (14/12/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Bedah buku bertema Strategi Anak Muda Indonesia Meraih Beasiswa di 15 Negara digelar bersamaan launching buku “Everyone Can Get Scholarship” di Gedung Serbaguna DPRD Provinsi Banten, Kamis (14/12/2017) dengan narasumber  dan peserta seminar dari berbagai kalangan, siswa SMA/SMK, mahasiswa dan komunitas yang terlihat cukup antusias.

Fitron Nur Ikhsan selaku Founder Spectrum Indonesia hadir sebagai narasumber memberikan motivasi dengan menceritakan berbagai pengalamannya.

“Ketika kita lulus sekolah, jangan berfikir mau jadi apa? Atau kerja apa?, tapi lihat masalah apa yang belum terselesaikan di sekitar lingkungan kita,” ujarnya di depan para peserta.

Lebih lanjut Ketua Komisi V DPRD Pronvinsi Banten ini memberikan tips bagaimana mencari solusi bagi sebuah masalah yang dialami siswa pasca lulus sekolah.

“Semua orang pasti mempunyai masalah, ketika kita mempunyai masalah jangan terlalu fokus kepada masalahnya, tapi lebih fokus ke tujuannya,” imbuhnya.

Sementara Radyum Ikono, Founder Komunitas Sahabat Beasiswa berbagi pengalaman dan juga tips dan trik untuk  beasiswa serta cara menghadapi tantangan yang akan dihadapi ketika tengah menempuh studi di luar negri.

Spectrum Indonesia Memotivasi Pelajar Mendapat Beasiswa di Luar Negeri Spectrum Indonesia Memotivasi Pelajar Mendapat Beasiswa di Luar Negeri
Bedah buku bertema Strategi Anak Muda Indonesia Meraih Beasiswa di 15 Negara digelar bersamaan launching buku “Everyone Can Get Scholarship” di Gedung Serbaguna DPRD Provinsi Banten, Kamis (14/12/2017)

“Siapapun bisa meraih kesempatan mendapatkan beasiswa di luar negeri dengan memastikan semua berkas beasiswa lengkap dan cobalah untuk percaya diri. Sudah banyak terbukti siswa yang nilai rapotnya kurang tapi mereka bisa meraih beasiswa di luar negeri,” ungkapnya.

Baca juga :  Cegah Kanker Serviks, TP-PKK Lebak Gelar Pemeriksaan Skrining IVA

“Selama saya kuliah di luar negri, saya tidak mengeluarkan sepeserpun biaya. Semua itu saya lakukan dengan mendapatkan beasiswa, jadi kalian yang ingin kuliah di luar negeri jangan takut, kalian pasti bisa dengan beasiswa,” pungkasnya memberi semangat pada peserta.

Aan Kudrotullah salah seorang peserta seminar marasa mendapat ilmu dan motivasi untuk terus belajar demi merubah hidup yang lebih baik.

“Alhamdulillah acara yang memotivasi untuk terus belajar, juga suatu pengalaman yang luar biasa untuk menuju perubahan yg lebih baik di masa yg akan datang. Terimaksih atas motivasi dan ilmu yang diberikan kepada kami,” katanya.(Achmad Rosidi)