Beranda Peristiwa Kota Tangerang Hari Ibu, Wali Kota Tangerang dan Sachrudin Kompak Beri Bunga ke Istri

Hari Ibu, Wali Kota Tangerang dan Sachrudin Kompak Beri Bunga ke Istri

597
Hari Ibu, Wali Kota Tangerang dan Sachrudin Kompak Beri Bunga ke Istri
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar acara peringatan puncak hari ibu ke-69 dan hari ulang tahun dharma wanita persatuan ke-18 tingkat Kota Tangerang tahun 2017

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebagai bukti apresiasi atas peran serta wanita dalam mengisi pembangunan di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar acara peringatan puncak hari ibu ke-69 dan hari ulang tahun dharma wanita persatuan ke-18 tingkat Kota Tangerang tahun 2017.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri serta sejumlah kepala OPD di lingkup pemerintah Kota Tangerang menuturkan di era saat ini peranan wanita sangat diperlukan dan sangat strategis dalam pembangunan yang sedang berlangsung di Kota Tangerang.

“Sekarang sudah penyetaraan gender, para ibu – ibu sudah bersama – sama dengan lelaki berada di posisi penting dalam pemerintahan Kota Tangerang.” ucap Arief di Atrium Mall Bale Kota, Tangerang. Selasa (12/12/2017).

Lebih lanjut Wali Kota menghimbau agar wanita dan ibu – ibu yang ada di Kota Tangerang bisa memanfaatkankan berbagai peluang yang ada untuk mengembangkan kreatifitas yang dimiliki untuk membantu menggerakan roda perekonomian keluarga tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tanga di rumah.

“Sekarang Kota Tangerang banyak memiliki destinasi wisata, yang berarti akan banyak pengunjung yang datang ke kota ini, manfaatkan untuk membuka usaha – usaha yang bisa dilakukan di lokasi wisata.” Jelas Arief.

Pada kesempatan tersebut turut pula hadir perwakilan dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kota Tangerang di antaranya Ikatan Keluarga Dewan (IKD) Kota Tangerang, Darma Wanita Persatuan, serta PKK Kota Tangerang.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun Darma Wanita diantaranya lomba menyulam kerudung yang dijuarai oleh kecamatan Tangerang, lomba qasidah juara 1 kecamatan pinang dan lomba padus yang dijuarai oleh kecamatan Pinang. (Ilham)