Beranda Peristiwa Kota Tangerang Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

593
Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

TANGERANG, Pelitabanten.com – Menyerang petugas dengan menggunakan pistol rakitan, seorang residivis M. Hasan Basri alis Codet yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sering beroperasi di wilayah Kota Tangerang tewas tertembak timah panas oleh Team Buru Sergap (Buser) Polres Metro Tangerang Kota.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.IK.,MH. yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi, S.IK.,M.IK dan Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota ketika menjawab pertanyaan para awak media saat melakukan Press Release yang dilaksanakan di Lobby Mapolres, Rabu (13/12/17).

Tertembaknya Codet yang merupakan penjahat kambuhan, karena pada tahun 2015 yang bersangkutan menjadi terpidana kasus Curanmor, bermula adanya laporan masyarakat yang kehilangan sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol B-3568- saat di parkir di Cafe Bewok yang terletak di Jalan Raya Prancis, Benda, Kota Tangerang.

Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

Pada Rabu, 7 Desember 2017, atas laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan, dan dapat mengendus serta menduga bahwa pelakunya adalah Codet, team Resmob kemudian melakukan pemantauan di area sekitar wilayah Neglasari Kota Tangerang,
setibanya di TKP Team Buser melihat Motor yang dicari sedang terparkir dan tidak jauh dari motor terlihat orang yang dicari yaitu Codet bersama temannya (tidak dikenal) sedang berusaha mencuri Sepeda Motor Honda Beat yang belakangan diketahui bernopol B-3689-CDK dengan menggunakan kunci T.

Pada saat dilakukan penangkapan oleh team Resmob kedua tersangka melarikan diri dengan menggunakan Sepeda motor Beat yang baru saja dicuri, sementara motor curian Suzuki Satria FU ditinggal diparkiran, lalu polisi mengejar untuk menangkap para tersangka sambil memberikan tembakan peringatan.

Namun yang bersangkutan bukannya menyerah, malah salah satu tersangka (Codet) turun langsung mencabut senjata yang ia selipkan di pinggangnya untuk menyerang petugas, alhasil tersangka M Hasan Basri kalah cepat oleh tembakan yang dilesatkan polisi, sehingga tersangka ambruk tidak berdaya.

“Tersangka dilarikan ke RSUD Tangerang guna mendapatkan pertolongan, namun sesampainya di RSUD yang bersangkutan meninggal dunia,“ jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.IK.,MH.

Kini polisi masih memburu kawan dari tersangka Hasan Basri alias Codet, dan barang bukti berupa 2 (dua) unit kendaraan sepeda motor merk Suzuki Satria FU dan Honda Beat, 1 (satu) pucuk senjata rakitan, 2 (dua) konci leter T dan 1 (satu) helmed diamankan di Mapolres Metro Tangerang. (ajis)