Beranda Pendidikan Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri

Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri

659
Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri
Suasana hari pertama ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Minggu (10/12/2017)

CILEGON, Pelitabanten.com – Salah satu kegiatan penting yang perlu diikuti oleh seluruh santri Ponpes Daarul Ishlah adalah melaksanakan ujian pondok pesantren. Ujian ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan santri dalam memahami pelajaran pesantren yang telah diberikan oleh para ustadz dan ustadzah di Ponpes Daarul Ishlah, Semendaran, Kota Cilegon Banten.

Para santri di Ponpes Daarul Ishlah begitu antusias dalam melaksanakan ujian pondok. Persiapan demi persiapan pun dilakukan, mulai dengan membaca ulang materi sampai pada menghafal semua materi-materi pondok yang telah diberikan. Para santri dari kelas 1 sampai kelas 6 (kelas VII-XII) berharap dengan melakukan persiapan yang matang mereka bisa menjawab soal-soal ujian dengan baik dan mendapatkan hasil memuaskan.

Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri

Pelaksanaan ujian pondok di Ponpes Daarul Ishlah dilakukan secara ketat dengan memisahkan para santri yang sekelas. Dalam pelaksanaan ujian pondok pada satu ruang kelas peserta ujian terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Metode ini dilakukan untuk menghilangkan peluang santri mencontek ketika melakukan ujian pondok. Aturan ini sejatinya mengajarkan kepada santri tentang pentingnya sebuah kejujuran,” ujar Pimpinan Pondok Dr. Hj. Ratu Amalia, Minggu (10/12/2017).

“Para pimpinan Ponpes Daarul Ishlah sangat menekankan para santri untuk selalu berlaku jujur dalam setiap melakukan kegiatan, termasuk dalam melakukan ujian pondok,” imbuhnya.

Ujian pondok yang dilaksanakan di Ponpes Daarul Ishlah berlangsung selama 2 minggu, mulai dari tanggal 10 Desember hingga 21 Desember 2017. Selamat mengikuti ujian kepada para santri, semoga hasil baik dapat diraih.