Beranda Sport Tim Voli Putri Bank Jatim Rebut Gelar Juara PGN Livoli Divisi Utama...

Tim Voli Putri Bank Jatim Rebut Gelar Juara PGN Livoli Divisi Utama 2017

607
Tim Voli Putri Bank Jatim Rebut Gelar Juara PGN Livoli Divisi Utama 2017

TANGERANG, Pelitabanten.com – Tim Voli Putri Bank Jatim merebut gelar juara PGN Livoli Divisi Utama 2017 setelah di final mengalahkan PGN Popsivo Polwan 3-0 (25-22, 25-21, 25-18) di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Banten. Sabtu (9/12/2017).

Pelatih Bank Jatim, Mashudi, mengatakan kemenangan atas Popsivo karena timnya telah mempelajari kelemahan lawan saat pertandingan di babak grup. Saat itu, Popsivo yang mengalahkan Bank Jatim 3-2.

“Popsivo tidak mempunyai quicker andal. Blok kami hari ini bagus, bisa mematikan Amalia (Fajrina). Secara keseluruhan, kami bermain bagus,” katanya.

Tim Voli Putri Bank Jatim Rebut Gelar Juara PGN Livoli Divisi Utama 2017

Pada pertandingan yang disaksikan lebih dari 3.000 penonton tersebut, Bank Jatim tampil menawan. Perpaduan antara pemain senior Rianita Panirwan dan pemain berumur 18 tahun, Megawati Hangestri Pertiwi, mampu membuat lawan tidak berkutik. Smes keduanya sulit untuk dibendung tim lawan.

Rianita, yang telah berumur 31 tahun dan mempunya dua anak ini, telah merasakan kerasnya kompetisi voli di Tanah Air sejak 2002. Hingga saat ini, dia masih eksis, di tengah kesibukannya bekerja di Bank Jatim

Di kubu lawan, memang ada gaek lainnya, Ni Putu Timy Yudhani Rahayu, tetapi pemain asal NTB ini bukanlah pemain inti seperti Rianita. Timy, yang sudah berumur 41 tahun ini, sudah ikut berlaga di kancah voli nasional sejak 1990-an. Bahkan, dia menjadi kontestan di Olimpiade 1996 Atalanta. Saat itu, dia menjadi atlet voli pantai.

“Kami gagal di receive (terima bola servis). Ketika receive gagal, maka tidak ada serangan yang mematikan buat lawan. Serangan kami juga terbaca. Beberapa pemain kita juga baru merasakan masuk final. Mental juga berpengaruh di sini,” kata asisten pelatih Popsivo, Ayip Rizal.

Bank Jatim terakhir merebut gelar juara di Probolinggo pada 2014 lalu. Setelah itu, gelar juara diraih Alko Bandung dan TNI AU.(Ilham)